Giat Bimtek SNI 9042, Bang Pur: Jadikan Lumajang sebagai wisata Eksotis Berkelas Dunia.

Lumajang, Menara Madinah.com. Dunia pariwisata dan ekonomi kreatif tengah bergerak dan berbenah dalam berbagai aspeknya. Baik yang berkaitan dengan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan tempat penyelenggaraan serta pendukung kegiatan pariwisata.

Untuk mewujudkan itu semua, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf RI bersama DPR RI Komisi X melakukan Giat Bimbingan Teknis (Bimtek) SNI 9042:2021, Selasa (08/03/2022) di Gd. Narawita Agung.

H. Muhamad Nur Purnamasidi selaku keynote speaker berharap Bimtek dimanfaatkan oleh semua stakeholder/pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi serta standarisasi dalam peningkatan kualitas layanan pariwisata dan ekonomi kreatif.
“Sangat penting SNI 9042 untuk diterapkan, dilakukan secara sungguh-sungguh dan berkesinambungan agar unsur kesehatan, keselamatan, keamanan dan kelestarian lingkungan atau CHSE memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Semoga giat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar Output dan outcome dari Bimtek mampu meningkatkan pemahaman serta kesadaran bersama dalam menjalankan usahanya khususnya usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Muaranya dengan SNI 9042, terbangun Ketahanan yang tinggi, adaptif, berdaya saing serta mampu memberikan kepada pelaku usaha pariwisata, masyarakat maupun konsumen.

“Saatnya Lumajang Bergerak, Bersinergi, Berkolaborasi menjadi Destinasi wisata yang eksotis, berkelas dunia. Pungkasnya.

Pembicara Bimtek adalah Herliana Dewi (Ketua PKSUPI), Yuli Kharismawati (Kadinas Pariwisata dan Kebudayaan) Lumajang. (red./Alien).