Ritme Pelayanan Harus Tetap Terjaga Dan Stabil

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Dalam melangkah memperjuangkan hak,jangan cepat menyerah.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku pengurus himpunan pengusaha pribumi Jawa Timur di sela sela mrnerima kiriman produk UKM di siang hari ini.

Sering kita dapati di awal awal menerima pengaduan terkait permasalahan yang terjadi dengan animo pengadu yang mencapai jumlah hampir mencapai ratusan,gelora semangat penanganan luar biasa semangat dan tidak mengenal lelah dan waktu.

Seiring perjalanan, mulai berkurang jumlah personil yang mengadukan permasalahan, mulai timbul rasa cekatan penanganan mulai terlihat ikut menurun.Dengan melihat kejadian seperti ini timbul berbagai penilaian dalam hatinya,apakah dengan berkurangnya jumlah yang di tangani akan berimbas juga dengan berkurangnya juga jumlah nominal yang akan di terimanya kelak.

Akan menjadi repot kalau sudah terfikir dalam otaknya ketika menerima pengaduan,akan dapat berapa,dan memperoleh apa.Semua rezeki sudah di gariskan oleh Alloh SWT bagi umat muslim yang mempercayainya,apakah masih belum yakin dengan semua itu.

Besar kecilnya pengadu seyogyanya tidak mengurangi ritme pelayanan,bahkan seharusnya bisa lebih fokus dalam penanganannya karena yang harus di layani jumlahnya masih terjangkau.

Semangatlah untuk mencari ” jeneng ” terlebih dahulu yang akhirnya ” jenang” pun akan serta merta mengikuti dengan sendirinya.Bagaimana tanggapan anda.?