SMK NU Mazraatul Ulum Paciran Melaksanakan Study Kampus di Universitas Brawijaya Malang

PACIRAN, menaramadinah.com- SMK NU Mazra’atul Ulum Paciran (esemkaemzu) Melaksanakan Studi Kampus di Universitas Brawijaya Malang, tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Pada hari Kamis, 20/01/2022.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta dari 50 siswa dengan 2 Program Keahlian dan 10 Guru Pendamping.

Kordinator Studi kampus Wakil Kepala Urusan Humas SMK NU Mazra’atul Ulum Ibu Maratus Sholihah, S.Pd.I menyampaikan Selain Kerja (DU/DI), Studi kampus penting dilakukan oleh siswa-siswi SMK karena dengan kegiatan studi kampus, siswa SMK dapat mengetahui tentang pembelajaran perkuliahan di perguruan tinggi.

“Selain itu kegiatan studi kampus, dimulai pukul 13.00 sampai 15.30, pada acara tersebut dimulai sambutan oleh perwakilan dari Civitas Universitas Brawijaya Malang oleh Bapak Edy Roesanto, SH., MH (Koordinator Tata Usaha FISIP UB), sambutan Kepala Sekolah SMK NU Mazra’atul Ulum Paciran, Serah terima Cinderamata oleh bapak Irbabul Lubab, ST. (Kepala Sekolah) Dengan Bapak Tia Subekti, S.IP., MA. (Koordinator Bidang Infrastruktur PSIK FISIP UB), penjelasan Profil Kampus, Fakultas hingga Beasiswa oleh Ibu Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., MA. (Koordinator Bidang Sistem Informasi PSIK FISIP UB), yang terakhir diajak keliling fakultas ada 3 gedung (A,B,C) Gedung Pembelajaran, Gedung Dosen dan Tenaga Admistrasi, dan Gedung Laboratorium.” Tuturnya

Kepala Sekolah pada sambutannya Siswa SMK bisa, bisa apa saja, dan apa saja bisa (bisa Kuliah dan Kerja), diharapkan dengan kunjungan kampus dapat menambah wawasan, pemahaman dan ilmu pengetahuan siswa tentang masuk perguruan tinggi tidak hanya siswa SMA/MA, Tapi Siswa SMK bisa juga Kuliah dan Kerja”

“selain untuk memperkenalkan perguruan tinggi kepada siswa, studi kampus ini juga menghasilkan rencana kerjasama antara universitas dengan esemkaemzu.” Terangnya

“Alhamdulillah ada rencana kerjasama yang akan dilaksanakan esemkaemzu dengan universitas tersebut. Intinya ada perbincangan ke arah kerjasama kedua belah pihak. Insyaallah segera kita tindaklanjuti agar kerjasama ini tidak hanya rencana semoga bisa terwujud,” harapnya. (Lubab)