Tahun Baru 2022 di Era Pandemi Covid 19

Catatan Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

Merayakan Tahun Baru di Era Pandemi Covid 19 memang kurang menyenangkan secara spiritual. Bahkan secara kasat matapun kurang mengenakkan bagi sebagian bangsa Indonesia

Tapi bagaimanapun senang dan sedih Tahun Baru itu harus dirayakan. Meski dalam sekala kecil. Karena akan membikin semangat juang yang besar untuk kebangkitan ekonomi.

Orang orang tidak merayakan pergantian Tahun Baru  tentunya ada rasa pesimis melihat kondisi ekonomi 2022. Mengingat aturan PPKM masih terus diberlakukan.

Tapi bagi orang orang yang merayakan dan menyongsong Tahun Baru 2022 sudah barang rentu ada rasa pesimis yang besar. Karena tidak selamanya Covid 19 terus berlangsung, melainkan akan berakhir.

Saat Covid 19 berakhir dan PPKM tidak diberlakukan lagi. Mereka sudah siap gas pool melaju kencang mencapai kejayaan ekonomi Pasca Covid 19.

Oleh karena itu, mari kita sambut datangnya Tahun Baru 2022 dengan penuh optimis dan semangat kerja yang tinggi. Sehingga kita tidak mengalami kehancuran ekonomi.

Dalam sejarah wabah. Orang orang yang tetap optimis dalam menjalani hidup dan tetap bekerja. Dialah yang tidak hancur ekonominya dan tetap sehat.