Owner Penerbit Menara Madinah Drs. Husnu Mufid, M. PdI dan Yayasan Masjid Rahmat Surabaya Sapakat Menerbitkan Sejarah Ki Wiryo Saroyo dan Raden Rahmat

Surabaya-menaramadinah.com-Haul Ki Wiro Saroyo atau Mbah Karimah akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 7-8 Januari 2021 di makam Mbah Karimah.

Menjelang pelaksanaan Haul Ki Wiro Saroyo di Kembang Kuning Surabaya, Owner Penerbit Menara Madinah dan Pemred menaramadinah.com bersilaturrahmi ke Pengurus Yayasan Masjid Raden Rahmat Surabaya.

Tujuannya liputan Haul Ki Wiryo Saroyo dan bincang tentang penulisan buku sejarah Ki Wiro Saroyo (Mbah Karimah) dan Raden Rahmat (Sunan Ampel).

Dalam silaturrahmi antara Owner Penerbit Menara Madinah dengan Yayasan Masjid Raden Rahmad sepakat secara lisan diadakan penulisan buku berjudul Ki Wiryo Saroyo dan Raden Rahmad.

Hadir dari pihak Yayasan Masjid KH. Muckhith Murtadho ketua Umuum, Sekum Yayasan Masjid Rahmat  KH. Riduan Aziz, KH. M Mansur,  KH. Amin Romli dan Ustad Idris.

“Ya memang kami sudah lama ingin menerbitkan sejarah Ki Wiro Saroyo mertua Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Alhandulillah ada sejarawan dari Penerbit Menara Madinah siap untuk menulis. Kami siap membantu pendanaan,”ujar KH. M. Mansur juru bicara Yayasan Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya.

Kemudian diamini Ketua Umum, Sekretaris. Staf Yayasan Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya. Beliau beliaunya menyatakan setuju.

“Tahun depan saat Haul Mbah Karimah jika sudah terbit akan dibagikan pada peziarah. Untuk haul Jumat-Sabtu, 7-8 Januari 2021 belum bisa dibagikan. Karena baru mulai ditulis,”ujar KH. Muchith Murtadho Ketua Umum Yayasan Masjid Rahmad Kembang Kuning Surabaya.

Husnu Mufid