Aset Bergerak Besar Dalam Biaya Perawatannya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Aset bergerak amat sangat mahal biaya perawatannya.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku pembina jasa konstruksi Jawa Timur di siang hari ini.

Kemudahan bekerja yang di impikannya guna untuk menunjang aktifitas keseharian para karyawan dengan di lengkapinya fasilitas alat transportasi baik roda dua maupun roda empat,kadang berimbas pada membengkaknya biaya perawatan.

Aktifitas berusaha memang amat sangat betul terbantu dengan sarana satu orang satu alat transportasi,sehingga tidak ada alasan kesulitan armada untuk tinjauan lapangan karena memang sudah tersedia untuk masing masing pribadi.

Permasalahan akan muncul dan mulai terasa,ketika aktifitas kegiatan mulai menurun dan tidak terlalu sering agenda tinjauan lapangan,akan sering di dapati muncul pengeluaran sebagai biaya perawatan karena kendaraan operasional banyak yang ” mangkak ” berbulan bulan.Biaya perawatan mulai ganti ban,olie,service berkala plus yang lainnya,terkadang bisa menguras kas lembaga,belum lagi kalau pembelian dalam kondisi kendaraan tidak baru.

Solusi ke depan yang harus di tempuh akhirnya ada dua solusi,dengan menjual atau ke depannya menggunakan jasa persewaan.

Suatu pengalaman yang menarik dan bisa menjadi kaca benggala mana kala pengambilan keputusan yang kadang agar bisa di pandang wah, di mata karyawan juga kompetitor,tapi sakit dan pusing juga yang di dapat pada akhirnya. Bagaimana tanggapan anda.?