Buah Naga, Penghias Rumah Warga

Kediri-menaramadinah.com-Buah Naga yang saat ini sudah mulai berbuah tertanam rapi dan dengan tiang beton permanen sepanjang jalan utama ataupun masuk gang di Dsn. Sumberpancur, Ds. Kepung, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, adalah penambah keindahan dusun menjadi bertambah asri.

Menurut keterangan salah seorang warga tanaman buah naga itu milik para pemuda dusun.

Para pemuda Dusun ini bekerja secara gotong royong dalam menanam buah naga tersebut mulai dari persiapan benih, membuat tiang penyanggah dari beton, menanam dan merawatnya. Semua proses pengerjaan itu dilakukan oleh para pemuda dengan senang hati, dan semangat bergotong royong.

Bapak Mustamar mengaku bahwa para pemuda itu sebelum menanam terlebih dahulu juga minta izin kepadanya. “Kulo mboten keberatan tanah utawi latar kulo ditanemi buah naga niku” ungkapnya.

Lebih lanjut Pak Tamar malah merasa senang dan mendukung sekali kegiatan para pemuda ini. Hal ini juga sama dengan para warga masyarakat lainnya, semuanya menyambut dengan baik.
Sambil tersenyum lebar beliau berkata: “kulo inggih malah seneng, amargi inggih derek maem buah ipun”

Buah naga yang ditanam para pemuda Dusun Sumber Pancur ini bisa menjadi penghias dusun sekaligus juga menghasilkan buah yang baik untuk menambah kebutuhan gizi masyarakat, dan suatu saat akan sangat mungkin menjadi produk khas olahan aneka macam jajanan berbasis buah naga.
Warga masyarakat berharap dengan adanya tanaman buah naga di halaman rumah warga tersebut semoga bisa membantu biaya kegiatan para pemuda itu sendiri.

Semoga para pemuda Dusun Sumber Pancur, bertambah, semangat, rukun dan kompak. Alhamdulillah, buah naga nya sudah mulai ada yang berbuah. Selamat dan sukses para pemuda dusun yang kreatif dan inovatif. Semoga dusun ini bertambah keindahan dan kesejahteraan nya lantaran si buah naga.
Amin, amin, amin
Nur Habib.