Gemass : Gerakan Minum Asi Ekslusif dan Susu Sega4r

 

Pada Hari Sabtu (9/10/2021) kemarin, PKH Kabupaten Kediri bersama Yayasan Keluarga Harapan menggelar acara launching GEMASS, sebuah gerakan untuk merespon rendahnya tingkat konsumsi susu di masyarakat. Berikut ini laporan Nur Habib Jurnalis Citizen menaramadinah.com :

 

GEMASS adalah salah satu pilar dari gerakan CENTING (Cegah dan Tangani Stunting) yang digagas oleh SDM PKH Kabupaten Kediri.

 

GEMASS mejadi salah satu model intervensi spesifik yang dilakukan oleh SDM PKH kepada KPM PKH guna mencegah dan menangani persoalan stunting.

Harapan ke depan, dengan adanya GEMASS ini KPM tidak hanya bertambah pengetahuannya mengenai stunting, tapi juga mampu mengubah perilaku dengan adanya upaya-upaya pencegahan stunting, yang salah satunya dengan meningkatkan konsumsi susu.

Gerakan ini akan berlanjut dengan gerakan-gerakan lain di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri yang menjadi bagian dari gerakan CENTING. Karena seperti yang disampaikan Korkab PKH Kabupaten Kediri, bahwa tujuan kami adalah bukan sekedar eksistensi tetapi juga berkontribusi, bukan sekedar berbuat tapi juga bermanfaat.

#gemass
#gemasspkhkediri #minumsusu #centingpkhkediri #cegahstunting #pkhkabupatenkediri #dinassosialkkabupatenkediri #pkh #LinjamsosOke
#fds #fdspkh #fdsstunting #kemensosri #kemensoshadir
#darikediriuntukpakjokowi #asiekslusif
#pkhcegahstunting #pkhatasistunting