Kopi Darat dan Silaturahmi Matra DPD Blora Pasca Pandemi

Blora-menaramadinah.com-Minggu ,10 Oktober 2021 di Rumah Artefak Kabupaten Blora adalah hari yang penuh nilai dan makna bagi Paguyuban Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) DPD Blora Jawa Tengah.

Setelah di kukuhkan 2 tahun silam dan terbekukan karena pandemi covid 19 , akhirnya pada hari ini ketua Matra DPD Blora ibu Dian Eka Sari Pemilik Sanggar Seni Sekarlangit bersama anggota anggota barunya melakukan kopi darat .yang di hadiri juga dari perwakilan dinas pariwisata setempat.

Tujuan dari acara Kopdar tersebut selain untuk silaturahmi secara langsung secara tatap muka , juga di harapkan akan menciptakan chelmistry antar anggota.karena selama era pandemi ini hampir tidak memungkinkan untuk silaturahmi tatap muka.

Selain berbincang santai ajang kopdar ini juga sekaligus membahas rencana kerja Matra DPD Blora dalam waktu dekat salah satunya akan menggelar pertunjukan seni budaya di kabupaten Blora.

Membahas tentang prospektus jangka panjang serta hal hal apa saja yang perlu di persiapkan agar Matra Blora ini Hidup dapat bersinergi dengan Matra di daerah lain di jawa tengah pada khususnya dan tentunya untuk masyarakat indonesia pada umumnya.

Menurut Dian , ” Blora adalah daerah yang memiliki jejak sejarah yang panjang mulai dari era majapahit era jipang panolan bahkan era mataram islam, di Blora juga kental dengan masyarakat budaya, Dian yakin dengan menyinergikan kalangan kalangan itu Matra Blora sudah sangat sempurna sangat luar biasa “.

Edy kurniawan .mm.com