Mondok Developer Himpunan Pengembang Nusantara (HIPNU)

 

*MONDOK DEVELOPER HIMPUNAN PENGEMBANG NUSANTARA*

Jakarta-menaramadinah.com-11 juta WNI belum memilki rumah. Angkanya bertambah sekitar 500 ribu setiap tahun.

Di satu sisi, ini tantangan. Panggilan bagi anak negeri untuk mengabdi. Ada 11 juta saudara sebangsa yang perlu dibantu untuk memenuhi 1 dari tiga kebutuhan pokoknya, berupa papan atau hunian layak.

Di sisi lain, ini juga peluang. Baik untuk berwirausaha di sektor perumahan, maupun sebagai solusi percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Ada lebih dari seratus bisnis terkait perumahan yang akan ikut bergerak ketika sebuah proyek perumahan bergerak. Lapangan kerja akan terbuka luas. Ekonomi bergeliat.

Indonesia masih butuh pengembang-pengembang baru yang berani menerima tantangan dan menyambut peluang ini.

Untuk itulah HIPNU atau HIMPUNAN PENGEMBANG NUSANTARA berinisiatif mencetak entrepreneur baru di sektor perumahan melalui program workshop MONDOK DEVELOPER serta tentunya program sejenis lain dalam rangkaian MONDOK PROPERTI yang bertujuan mengedukasi dan menyebarluaskan literasi bisnis pengembang perumahan secara khusus dan bisnis properti.

Kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 07 Oktober hingga 29 Oktober 2021 setiap Kamis malam dan Jumat malam secara daring melalui platform Zoom. Terbuka untuk masyarakat umum.

Sebagai narasumber, selain para praktisi dari internal HIPNU, juga akan hadir sejumlah tokoh nasional, baik tokoh perumahan, perbankan, maupun ekonomi syariah.

Rencananya, MONDOK DEVELOPER perdana ini akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Bapak Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin melalui video conference.

Di antara tokoh yang akan hadir adalah Bapak Ir. Setyo Maharso, Ketua Umum REI 2010-2013 yang akan memberikan kuliah umum, juga Bapak KH Masduki Baedlowi. Nama kedua kita kenal sebagai Wasekjen PBNU, Staf Khusus Wapres RI, dan Komisaris Bank Syariah Indonesia.

Harapannya, dengan kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang mengenal dunia perumahan, tumbuh minat, dan lahir entrepreneur-entrepreneur perumahan tangguh yang amanah, berkah, dan jaya sesuai motto HIPNU.

DPP HIPNU,

Ketua Umum

Arwani Rahmat Pitoko, SE

Sekretaris Jenderal,

Ahmad Saugi, SE