Geger, Bertabur Emas Berlian? Batu Gunung Timbunan Pondasi Masjid Annur salam.

 

Makassar,MenaraMadinah.ComWarga Perumahan Bumi Salam Sejahtera ( BSS Land Mandai) heboh, stelah menemukan sejumlah bongkahan batu gunung bahan timbunan rumah mengandung serpihan berkilau kilau. Diduga sejenis Kristal Berlian atau Emas muda? Entah apa namanya, kini sedang menjadi perbincangan keras.

 

Jurnalis BNRI_News langsung mendatangi lokasi tumpukan batu gunung itu, yang terletak di hamparan tanah luas perumahan BSS Land Mandai, kawasan Kariango km8 desa KuruSumange Kec Tanralili Maros Sulawesi Selatan.

Yang pertama melihat percikan Kristal berkilau itu adalah Para Pengurus Pembangunan Masjid Annur Assalam, yang kini sedang membangun pondasi di lokasi tersebut.

” Coba bapak lihat, gemerlap kerlap kerlip di batu batu itu, nanti kita teliti di Tukang Emas atau Laboratorium siapa tau ini sesuatu yang berharga tinggi”, celetuk salah satu warga kompleks BSS Land sore itu.

Beberapa bongkahan batu yang menumpuk itupun Siulak alik, disorot video kamera hp, terlihat memancar gemerlapan kekuning Kuningan mirip emas berlian”, teriak seorang ibu muda.

Menurut sumber BNRI_News , Batu Batu digali dan dibongkar dari sebuah bukti kawasan Carangki ( Kawasan Bukit Indah Kapuk) di daerah Kecamatan Tanralili Kab Maros , suatu kawasan perbukitan yang sudah dikuasai oleh H Abdul Salam Direktur perumahan ini.

Belum dipastikan kandungan apa yang ada dalam batuan tersebut, warga BSS Land hanya terkesima memperbincangkannya sambil berharap ini sesuatu yang berharga.
” Nanti kita teliti ke orang pintar tentang Batuan dan Mineral tambang”, kata Irwan salah satu warga yang pertama melihat cahaya kerlap kerlip di batu itu.

BSS Land Mandai adalah salah satu perumahan bersubsidi yang beberapa kali mendapatkan piala Kejuaraan Nasional dari Kementrian PUPR, tentang Rumah Rakyat sehat layak huni.
Bahkan baru baru ini Developer H Abdul Salam, memenangkan Penilaian Polda Sulsel dengan Order 400 unit Rumah untuk Polisi.
Pengembang juga meraih Juara 1 tingkat Asean , dalam bidang Rumah Rakyat.

H AbdulSalam dalam rapat bersama Para Pengurus Masjid Annur Assalam yang dihadiri Kepala Desa KuruSumange dan seluruh warga kompleks BSS Land, mengungkapkan , atas prestasinya, kini Kementrian PUPR menghadiahi fasilitas Jalan Paving Blok seluruh jalanan komplek bagi 309 unit rumah, yang kini dalam pengerjaan.

Seiring munculnya pada pengembang perumahan rakyat di kawasan ini, Kepala Desa KuruSumange menuturkan terima kasih dan rasa gembiranya. Desa yang dulunya berstatus Tertinggal ( 2012), tahun 2018 menjadi Berkembang, tahun 2020 lalu meraih status Maju. Dan akhir 2021 insyaAlloh menjadi Desa Mandiri, kata Pak Desa.

SamsulHadi,MenaraMadinah.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *