Ketua MGMP IPS Kediri Ida Rosanti : MGMP IPS Kediri Ikut Bedah Buku Kiai Pejuang Kemerdekaan

Kediri-menaramadinah.com-Bedah Buku Kiai Pejuang Kemerdekaan karya Drs. Husnu Mufid, M.PdI pada Minggu, 5 September 2021 pukul 09.00-12.00 wib rupanya menarik minat. Salah satunya Ketua MGMP IPS Kota Kediri Ibu Ida Rosanti
Guru SMPN 1 Kediri Jl Diponegoro 26 Kediri.

Oleh karena itu, beliau mengajak rekan rekan guru MGMP IPS Kediri sebanyak 9 orang. Diantaranya, Pe

1. Ida Rosanti( SMPN 1)
2. Farin( SMPN 2)
3. Dyah Setyorini ( Ar Rahman)
4. Luken (SMPN 4)
5.Helma (SMPN 4)
6. Sugeng H(SMPN 5)
7. Nanik (SMPN 6)
8. Elok K(SMPN 7)
9.Siti alfiah(SMPN 8)

Keikutsertaa para guru MGMP IPS Kota Kediri ini dalam rangka ingin tahu siaoa saja para kiai itu berjuang untuk kemerdekaan RI. Sehingga nantinya bisa diajarkan kepada siswa siswi di sekolahnya.

Selain itu, hadir diacara bedah buku merupakan dari  guru MGMP IPS guna menambah ilmu. Sehingga wawasan sejarah semakin luas, untuk  mendukung tujuan kegiatan MGMP IPD yaitu

  1. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam proses kegiatan belajar mengajar, yang meliputi persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi hasil pembelajaran.
  2. Menjadi forum untuk menyetarakan kemampuan guru di bidangnya guna menunjang pemerataan peningkatan kegiatan belajar mengajar.
  3. Forum diskusi untuk guru mengenai permasalahan yang terjadi sehari-hari selama proses belajar mengajar.
  4. Membantu guru untuk mendapatkan berbagai informasi tentang pendidikan, misalnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, perubahan kurikulum, metodologi, dan sebagainya.
  5. Forum untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Misalnya, guru A tergabung dalam MGMP Kimia. Guru A baru saja menjalani studi di luar negeri. Nah, melalui forum MGMP inilah guru A bisa membagikan pengalaman dan keilmuan barunya pada para anggota.
  6. Meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan RPP.
  7. Meningkatkan kompetensi dalam penyelenggaraan pembelajaran aktif, inovatif, keratif, efektif, dan menyenangkan (PAIKEM).

 

      Kegiatan

  1. Penyusunan perangkat pembelajaran
  2. Pelatihan pembuatan media pembelajaran
  3. Pelatihan penyusunan PTK
  4. Pelatihan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran

“Seperti itulah tujuan MGMP IPS yang didirikan tanggal berdiri MGMP IPS Kota Kediri 10 Juli 1995. Semoga bermanfaat kehadiran kami diacara bedah buku untuk pendidikan nantinya, “ujar Ibu Ida Rosanti.

Husnu Mufid