Forum Literasi Kediri Menurut Mbak Nining Niswati

 

Forum Literasi Kediri memang punya berbagai aktivitas. Seperti apakah awal kegiatan dan saat Pandemi Covid 19. Berikut ini penuturan Nining Niswati seketaris umum Forum Literasi Kediri yang  alumni Sastra Unej dan UGM :

Forum Literasi Kediri didirikan 2015. Berdiri setelah ada undangan dari Pak Jati dari Pepustakaan Daerah Kediri  diacara buka bersama di perpustakaan tersebut.

Kemudian ada inisiasi untuk ditindaklanjuti dengan pertemuan lagi. Akhirnya terbentuklah Forum Literasi Kediri dengan anggotanya terbatas, yang terdiri dari para seniman lukis, tari, penyair dan akademisi. Dalam perkembangannya ada wartawan, pegiat literasi atau rumah baca.

Setelah terbentuk, Farum Literasi Kediri   melakukan berbagai kegiatan. Seperti  diskusi, pementasan drama dan pembacaan puisi. Tempatnya Di Perpustakaan Daerah Kota  Kediri.

Juga kerjasama dengan Diknas. Untuk mengundang perwakilan anak anak   SMP dan SMA jumlahnya satu atau dua. Untuk diajari menulis esai dan cerpen  untuk dibina almarhum Agus  Haris dan Nining.

Menginjak Pandemi Covid 19, kegiatan Forum Literasi  Kediri mengalami kefakuman. Padahal cukup banyak yang akan dilakukan.

Husnu Mufid