Ironis, Proyek skala Besar Bisa Mangkrak Di Tengah Jalan.

Blitar -Menara Madinah.com- Jangan karena takut gugon tuhon karena faktor mistis dan mitos, akhirnya mengakibatkan pekerjaan besar yang menyangkut hajat hidup orang banyak menjadi terbengkalai bertahun tahun guyon Moch Agus Slamet SE, MM Direktur CV Panca Guna Teknika Group di hadapan awak media menara madinah di siang hari ini.

Gurauan wakil ketua baladika karya Jawa Timur, sebagai bentuk atau wujud keheran heranannnya ketika mendapati sebuah proyek besar dan melalui proses tender tentunya, tetapi ketika memenangkan persaingan dan di tunjuk sebagai pemenang malah mangkrak pekerjaannya tidak terselesaikan bertahun tahun.

Pembina jasa konstruksi Jawa Timur, yang sudah malang melintang di dunia pemborongan dan konsultan bangunan sejak tahun 2000 merasa terheran heran ketika mendapati proyek bernilai besar harus mangkrak tanpa ada tindak lanjut penyelesaian. Sambil mengeryitkan “bathoknya”wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia, Kabupaten Blitar mencoba mencari cari langkah pembenaran terhadap mangkraknya proyek tersebut.

“Faktor hasil kerja konsultan perencanaan yang ternyata gambar yang di hasilkan tidak bisa di terjemahkan di lapangan oleh pemborong, atau faktor melambungnya harga material saat awal pelaksanaan akan berlangsung atau karena faktor tinjauan lapangan yang tidak serius dan falid. Sehingga jebol di biaya urukan beserta item yang lainnya,”gumam tim dewan pengupahan dan tripartit Kabupaten Blitar, mencoba mereka reka penyebab di depan awak media, sekaligus menyudahi komentarnya bersamaan suara adzan dhuhur di musolla dekatnya berdiskusi ini tadi.
MG jurnalis citizen MM. Com