Waroeng Kemarang Banyuwangi Suroan

Banyuwangi-menaramadinah.com-Suroan dan Agustusan bernuansa merah-putih di Waroeng Kemarang hari ini Selasa 10/8/2021 ditandai dengan makan siang menu khas “Jenang Suro”, dilanjutkan diskusi tentang Keris koleksi Ilham Panji Belambangan yang diikuti hanya beberapa orang seniman, budayawan, praktisi seni, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

 

“Jika ingin menjadi manusia yang tegar, kuat mentalnya, lentur, rendah hati, tahan uji, optimis dalam hidup, tidak mudah menyerah, ikutilah filosofi keris.Karena proses pembuatan keris yang terdiri dari perpaduan berbagai unsur logam dengan campuran batu meteorit dari langit itu ditempa dengan pukulan keras dan bara api yang sangat panas ! ”

Dalam kesempatan itu, Wowok Meirianto owner Waroeng Kemarang memberi hadiah buku berjudul “KEMBALI KE DESA Pengalaman Hidup Inspiratif Wowok Meirianto” yang ditulis oleh Oriza A.Wirawan kepada para undangan yang hadir pada acara Suroan tersebut.

Suasana terasa sakral dengan alunan doa yang dipimpin Wyak Usik berisi ungkapan syukur kepada Tuhan YME sekaligus permohonan agar pandemi corona segera berakhir.

(By Aekanu – Kiling Osing Banyuwangi)