PROSES MPLS SMALB YPAC KAB. JEMBER

Jember-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA, SMK, dan SLB tahun ajaran 2020/2021 resmi dimulai hari ini, Senin (12/7/2021) hingga 16 Juli 2021. MPLS dilaksanakan secara daring karena masih dalam status PPKM Darurat.

Khofifah berharap MPLS mampu menyiapkan mental siswa yang baru memasuki masa pembelajaran di SMA, SMK, dan SLB. Selain itu juga mampu menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan di berlakukannya MPLS secara virtual ini memang beberapa terhambat dengan kurang kuatnya jaringan internet yang ada.

“Di SMALB YPAC ini, ada memang beberapa yang mempunyai kendala mengenai jaringan internet, oleh karena itu beberapa siswa yang mempunyai halangan seperti itu kami pihak sekolah memfasilitasi untuk datang ke sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan” Ungkap M. Dhofir S. Pd kepada media menaramadinah.com.kamis (15/07/2021).

“Jadi kami harap dengan di adakan MPLS secara virtual ini dapat mengenalkan siswa baru kepada guru, Teman-teman sekelas dan lingkungan sekolahnya. ” Tambah KS SMALB YPAC Kab. Jember. (Slamet)