PELAKSANAAN MPLS SLBN PATRANG HARI KE DUA LANGSUNG DI PIMPIN OLEH POLSEK PATRANG

Jember-MPLS yang di lakukan pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.Tahun ini MPLS di lakukan secara virtual/daring untuk menghindari/mengurangi penyebaran virus COVID-19 di kabupaten jember.

Di hari pertama MPLS di SLBN Patrang di isi dengan sambutan langsung dari kepala dinas pendidikan provinsi jatim yaitu Dr. Ir. Wahid Wahyudi M. T. dan Kabid PK-PLK Dinas Pendidikan provinsi Jatim Dr. Suhartono M.Pd dan di lanjutkan oleh kepala sekolah SLBN Patrang Ummi Salmah.

Untuk MPLS hari kedua pada tanggal 13/07/2021 di isi oleh IPTU Sugiyono kanit BIMAS polsek Patrang dengan tema “Penumbuhan toleransi dan pencegahan radikalisme di lingkungan SLBN Patrang kab. Jember.

Beberapa informasi yang di berikan oleh IPTU Sugiyono kanit BIMAS polsek Patrang ini berkepentingan untuk melindungi anak didik agar terhindar dari pengaruh buruk orang luar.

” Kami menyampaikan beberapa cara pencegahan agar anak didik terhindar dari radikalisme, diantaranya adalah dengan jangan mau di ajak orang yang tidak di kenal, tidak mudah tertarik tipu daya/iming-iming, meningkatkan pengetahuan mengenai agama yang benar, mempertebal rasa nasionalisme dan tidak terpengaruh oleh media sosial. Jika masih terjadi hal-hal demikian segera lapor ke pihak kepolisian terdekat”terang IPTU Sugiyono kanit BIMAS polsek Patrang kepada media menaramadinah.com.(13/07/2021)

“Atas pengerahan dan saran dari polsek Patrang semoga siswa-siswi kami SLBN Patrang dapat terhindar dari pengaruh buruk dunia luar” Tambah kepala sekolah SLBN Patrang Umi Salmah. (Slamet)