Infrastruktur Jalan Tol Malang – Blitar Perlu Dilengkapi Guna Mendukung Wisata Makam Bung Karno

Blitar -menaramadinah.com-Pada saat haul Bung Karno, makam Bung Karno banyak diziarahi masyarakat. Meskipun masa pandemi Covid 19. Karena cintanya pada Bung Karno sebagai Proklamator RI.

Saat ziarah ke Makam Bung Karno Dr. I Gusti Arya Wedakarna anggota DPD RI dan Pembina Universitas Mahendradatta Bali mengatakan, wisata di Blitar perlu dilengkapi Jalan Tol Malang-Blitar. Karena di Blitar banyak tempat tempat wisata, baik berupa candi maupun makam Bung Karno.

Jika ada Jalan Tol dari Malang menuju Blitar, tambahnya,  tentu akan mempermudah wisatawan domestik dan mancanegara dengan mudah  dan lancar. Selain itu, akan meningkatnya nilai jual wisata. Mengingat makam Bung Karno banyak dikunjungi masyarakat. Juga Candi Penataran serta Candi Simping dannCandi Lwang Wentar.

Komentar Dr. Shri I Gusti Arya Wedakarna memang benar adanya. Beliau tahu secara langsung jalan menuju Blitar dari Malanh. Begitu kuran bagus kondisi jalannya. Mengingat anggota DPD RI asal Bali menuju Blitar lewat Malang. Tahu persis jalan yang dilalui.

Sama dengan pengamatan wartawan menaramadinah.com bahwa perlunya adanya jalan tol menuju Makam Bung Karno, Candi Penataran, Candi Lwang Wentar dan Candi Simping. Karena saat ini jalan menuju tempar wisata di Blitar dati Surabaya menuju Blitar lewat Pare Kediri jalannya masih diperbaiki yaitu jalan bercor.

Sehingga lewat jalur tikus yang kondisi jalannya kurang bagus saat mendekati obyek wisata. Campur antara tanah liat dan aspal. Ada juga jalan bercor antara Candi Penataran menuju Makam Bung Karno terlihat kawat menyembul keatas.

Husnu Mufid