Paguyuban Roro Ayu Prihatin Menggelar Haul dan Kirab Budaya

Pati-menaramadinah.com-Paguyuban Roro Ayu Mas Prihatin salah satu afiliasi Matra eks kars Pati menggelar khaul dan kirab budaya Kamis 04 juli 2019di Desa Wotan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.
Acara khaul yang di adakan setiap bulan Apit ini merupakan agenda rutin setiap tahun.Di hadiri oleh tamu undangan dari Kasepuhan Sunan kalijaga Demak , Paguyuban Ibu Mas Semangkin Mayong-Jepara , Jajaran nuspida Kabupaten Pati , dan tentunya Matra eks kars.Pati dan Dpd Jepara.
Diawali dengan doa bersama di makam Roro Ayu Mas Prihatin kemudian mengkirabkan luwur (kain penutup makam) keliling desa yang diikuti oleh simpatisan dan masyarakat sekitar berlangsung sangat meriah.
Pada malam harinya di tutup dengan pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk.di pelataran makam Roro Ayu Mas Prihatin.
“Alhamdulillah acara berjalan lancar , rencana makam ini juga akan di pugar untuk rencana kedepan yang lebih baik” tegas R.Edy Kurniawan, S.Pdi selaku ketua Matra eks kars Pati kepada redaksi MM.com
Pasalnya sejak di ketemukan situs itu baru di pugar sebagian.dan untuk menarik wisatawan membutuhkan revitalisasi kembali yang lebih signifikan.

*)Kuncoro Mukti Wibowo ,Koresponden MM.com