Musyawarah Kerja kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lumajang Menyalurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Kecamatan Tempursari Lumajang

Lumajang_menaramadinah.com Gempa yang melanda Kabupaten Lumajang pada Bulan April 2021 yang lalu telah meninggalkan dampak kerusakan dan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat Lumajang bahkan terjadi korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian Sekolah SMA se-kabupaten Lumajang melalui MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Kabupaten Lumajang mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada korban gempa yang ada di kabupaten Lumajang. Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Ketua MKKS SMA Kabupaten Lumajang Drs. Mohammad Asyari, MM. beserta rombongan di Posko Bencana di Balai Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Dalam penyerahan itu beliau menyampaikan kepedulian dan duka mendalam atas korban gempa beberapa waktu yang lalu.

“Mereka banyak yang menempati tenda-tenda yang terbuat dari terpal dengan fasilitas seadanya dan mereka juga kekurangan bahan pangan dan sandang untuk itu MKKS SMA tergerak untuk menfasilitasi bantuan dari sekolah-sekolah SMA yang ada di Kabupaten Lumajang untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita” Ungkapnya.

Pada Kesempatan ini pula MKKS SMA berkunjung ke kediaman Almarhum Bapak Amak Fadholi, S.Pd. salah satu tokoh pendidikan di kecamatan Tempursari yang menjadi korban jiwa saat terjjadinya gempa tersebut dan menyerahkan bantuan untuk keluarganya.

Salah satu anggota rombongan yaitu Kepala SMAN 1 Tempeh Hasito, S.Pd. juga menyampaikan kepada kami bahwa bantuan-bantuan ini, mungkin tidak dapat menjangkau semua warga yang megalami dampak bencana karena keterbatasan jumlah yang disalurkan,

Namun MKKS memiliki komitmen untuk selalu hadir menjalankan kegiatan-kegiatan sosial serupa sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Semoga kondisi seperti ini segera teratasi oleh pemerintah agar masyarakat Tempursari dapat berkatifitas normal seperti biasa.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com