SMAN 1 Tempeh Menyelenggarakan Pondok Ramadhan 2021 secara Tatap Muka

Lumajang_menaramadinah.com Kegiatan Pondok Ramadhan di SMAN 1 Tempeh dilaksanakan mulai tanggal 28 April hingga 6 Mei 2021 dan dilaksanakan di Masjid Al-Istiqlal SMAN 1 tempeh Lumajang.

 

Kegiatan dilaksanakan mulai jam 07.00 – 12.00 WIB. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala sekolah Bapak Hasito, S.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pondok Ramadhan ini dijadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengajak kepada seluruh warga sekolah agar mendoakan agar negeri ini terbebas dari wabah corona yang telah merusak sendi-sendi kehidupan kita.

“ini adalah momentum yang tepat karena dengan Ikhtiar dan Doa kita semua semoga negeri ini bebas dari segala wabah dan terhindar dari semua bencana” himbaunya.

Penyelengaraan Pondok Ramadhan di SMAN 1 Tempeh Berjalan dengan Baik. Hal ini di ungkapkan oleh Waka Kesiswaan Habibulloh, S.Ag., M.A. Beliau menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pondok Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu ddilakukan secara tatap muka walau jumlah peserta terbatas karena harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Karena keterbatasan itulah maka setiap harinya hanya di ikuti oleh tiga kelas yaitu tanggal 28 April di ikuti oleh kelas XMIPA 1, 2, 3, tanggal 29 April diikuti oleh kelas XMIPA 4 dan 5 serta X IPS 1, begitulah seterusnya hingga setiap kelas bisa mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan tersebut” ungkapnya.

Setiap harinya kegiatan pondok ramadhan diawali dengan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat Berjamaah yang diikuti oleh seluruh warga sekolah baik guru maupun peserta didik dan dilanjutkan dengan Tadarus Al-quran Bersama kemudian ceramah agama/ kultum dan di tutup dengan Sholat Dhuhur Berjamaah.

Pada Kesempatan ini pula Pembina Remas Ahmad Thobi’i S.Ag. menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pondok ramadhan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan menambah wawasan keagamaan peserta didik serta mendoakan agar negeri ini dilindungi dari wabah cocid-19 yang melanda seluruh dunia.
Ahafa_Jurnalis Citizen.com