SMKN 08 JEMBER GELAR SERVICE GRATIS MENJELANG HARI PENDIDIKAN NASIONAL

 

Jember-menaramadinah.com-Pendidikan-Servis gratis yang digelar para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 8 Jember di depan dealer honda sidomekar kecamatan semboro diserbu puluhan pemilik motor untuk menservice kan motor gratisnya, Sabtu (01/05/2021).

 

Servis motor gratis diselenggarakan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB oleh teknisi SMKN 8 Jember itu sendiri sebagai perwujudan digitalisasi teaching factory (Tefa) SMK bekerjasama dengan Honda.

Kepala Sekolah SMKN 8 Jember Edy Setyono mengungkapkan servis gratis SMK ini untuk memperingati hari pendidikan nasional dan yang terpenting untuk mempromosikan bahwa di lembaga membuka bengkel untuk service umum untuk masyarakat.

“Tujuannya untuk menunjukkan kompetensi anak-anak SMKN 8 Jember, sekaligus meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada SMKN 8 Jember,” kata Edy Setyono kepada wartawan di lobby sekolah SMKN 8 Jember.

Servis Gratis Oltek SMK ini, menurut Edy Setyono Kepala sekolah SMKN 8 Jember juga untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk menghadapi dunia kerja nyata.

Layanan servis gratis SMK ini pun dimanfaatkan puluhan pemilik motor. Servis gratis ini juga di buka untuk segala merk sepeda motor.

“Pelayanannya bagus, alat-alatnya juga sudah memadai seperti dealer2 pada umumnya. Termasuk waktu yang di gunakan cukup cepat juga untuk service rutin dan penggantian oli sepeda saya,” kata sutresno customer yang menservicekan motornya.

“Ini guna menunjukkan kemampuan anak-anak SMK dalam menampilkan, menerapkan dan mengaplikasikan perkembangan teknologi. Termasuk mesin-mesin baru yang secara administrasi menggunakan sistem online hingga cepat melayani masyarakat,” papar Edy Setyono.

Selain kita melakukan service gratis, kami juga melakukan kegiatan pembagian takjil mumpung di massa puasa. Pembagian takjil ini di lakukan oleh darma wanita dan OSIS SMKN 8 Jember. Kegiatan ini juga mendorong anak didik SMKN 8 Jember untuk peduli sesama dan sosial yang tinggi”tutur Edy Setyono. STA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *