Jember hari ini 25 April 2021 Yonif 509 Jember Launching Takjil Gratis Dalam Berbagi Kebersamaan.

JEMBER -menaramadinah.com-Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/ Balawara Yudha, Letkol Inf Syafrinaldi, SE, melaunching pembagian takjil gratis bagi warga umum. Hari perdana takjil gratis itu diberikan di depan pintu jaga Provost Mayonif, Senin (26/4/2021).

Danyon mengatakan, “Hari ini kita luncurkan Gerobak Takjil Gratis bagi warga berupa nasi, minuman ataupun kue.” Ia menjelaskan lebih jauh, setiap hari akan disiapkan berkisar 30 hingga 40 takjil.

Untuk besok hingga Hari Raya Idul Fitri, kata Danyon, masyarakat bisa mengambil sendiri di Gerobak Takjil Gratis. “Kita tidak membatasi mereka akan ambil berapa tetapi kita wajibkan yang ambil harus memakai masker,” katanya.

Gerobak Takjil Gratis dibuka mulai pukul 16:30 hingga habis (hingga buka puasa). Takjil disiapkan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509. Bila tidak ada kesempatan memasak Yonif tetap berkomitmen membuka Gerobak Takjil Gratis.

Selama pembagian takjil, anggota Batalyon dan ibu-ibu Persit juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tetap waspada Covid-19 belum hilang.

Syafrinaldi berharap dengan launching Takjil gratis ini bisa diketahui warga dan membantu masyarakat terutama kaum duafa.

Kegiatan sosial lainnya masih terus berlanjut, Jumat Berkah rutin dilaksanakan Yonif 509. “Kami mengajak personil di Ksatrian 509 untuk memperbanyak amal dan kebaikan,” pungkas Syafrinaldi.

Gerobak takjil gratis didukung oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Yonif 509. Ketua Persit, Ratih Syafrinaldi, kepada awak media mengatakan, “Kita siapkan secara bergotong royong untuk Gerobak Takjil Gratis setiap hari mulai hari ini.”(Sekr SWI)sta.