Terawih di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari GG Lebar Wonocolo Surabaya Makin Semarak dan Khikmat

Surabaya-menaramadinah.com-Tarawih di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya tahun 2021 benar benar semarak.

Warga sekitar dan jamaah menjalankan sholat terawih berjamaah penuh dengan semangat. Mushollah hampir penuh. Ada orang tua, anak muda dan anak anak.

Pada saat terawih bukan hanya sholat terawih saja. Tapi ada siraman rohani dari imam terawih. Bahkan ada pembagian buku bernafaskan agama. Buku tersebut berjudul Para Kiai Pejuang Kemerdekaan karya Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

Hampir semua jamaah sholat terawih mendapatkan buku tesebut. Nantinya dibaca dirumah sepulang dari mushollah.

“Memang mushollah ini memiliki kelebihan. Para jamaah sholat terawih dapat ilmu dari penceramah dan buku bernafaskan sejarah agama, “ujar Drs. Husnu Mufid, M.PdI Sekretaris Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari GG Lebar Wonocolo Surabaya.

Selain itu, selama bulan ramadan di Mushollah Al Ikhlas, menjelang ramadan ada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, hataman al Quran, mengengan dan mengelar karpet hijau.

Usai terawih malam hari ada tadarus bapak bapak. Juga dipertengahan ramadan ada buka bersama. “Boleh dibilang tahun ini semarak,”ujanya, Maqdar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *