Suka Nasehati Tapi Ingkar Dengan Nasehatnya

Oleh :: Haryadi Pamungkas.

Sahabatku Muslim,

Di jaman now sangat mudah mengakses artikel. Sehingga banyak teman FB, Wa, instagram mengirimkan nasehat dan pesan. Kadang ketika dapat artikel di duga baik langsung di bagikan. Pada hal kadang artikel nasehat tersebut bertolak dengan kehidupan sehari-harinya.

Allah murka kepada para penganjur kebaikan (penasehat) tapi mereka tidak menjalaninya sendiri.

Abu Zaid (Usamah) bin Zaid bin Haritsah berkata: “Saya telah mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda: ‘Seorang dihadapkan di hari kiamat. Kemudian dilemparkan kedalam neraka, akan keluar usus perutnya, lalu berputar-putar di dalam neraka bagaikan himar yang berputar disekitar penggilingan maka berkerumunan ahli neraka padanya sambil bertanya : Hai Fulan, mengapakah engkau, tidakkah kau dahulu menganjurkan kebaikan dan mencegah mungkar ? Jawabnya : benar, aku dahulu menganjurkan kebaikan, tetapi tidak saya kerjakan, dan mencegah mungkar tetapi saya kerjakan. (Mutafaq Alaihi)

“Hai orang-orang beriman, mengapakah kamu berkata apa yang tidak mau berbuat. Sungguh besar murka Allah jika kamu berkata apa yang tidak kamu perbuat.” (Ash Shaf 2 – 3)

Inspirasi dan Motivasi Pamungkas Center Management