3 Taruna Santri SMAN DARUSSHOLAH SINGOJURUH PESERTA Terbaik PIRN XVIII 2019

Banyuwangi-menara madinah.com- Kegiatan PIRN (Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional) ke XVIII di Kab. Banyuwangi telah ditutup Jumat, 28 Juni di Gesibu Blambangan. Hadir pejabat Pemkab juga jajaran pejabat vertikal. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi Sulihtiyono, M.Pd. menutup acara tersebut mewakili Bupati Anas yang sedang tugas di Jakarta.
Pihak pejabat LIPI diwakili Deputi bidang Pengembangan Sains Dr. Agus Hartono dalam sambutannya ‘menyiapan SDM berkualitas masih jadi tantangan. Mereka ini adalah aset sosial yang mahal untuk tabungan masa depan bangsa’.
Dalam kesempatan di acara penutupan itu, disebutkan peserta terbaik dalam kegiatan selama 5 hari itu sejak tanggal 23 Juni. Di antara peserta terbaik itu disebutkan 3 di antaranya dari SMA Negeri Taruna Santri Darussholah Singojuruh. Mereka itu Kharisma, Rosa Linda dan M. Zain. Sangat membanggakan sekolah dan Kabupaten. Tim peneliti remaja Pimpinan Agus Kurniawan, S.Pd. ini memang pribadi-pribadi yang tekun. Sebelumnya sudah pernah menjadi juara nasional LKIR di Madiun dan Bandung, tutur M. Rifai, kaseknya.
Tradisi literasi tulis menulis memang menjadi trade mark-nya SMA berlogo singo itu. Rifai berharap, keberhasilan M. zain dkk ini bisa menyemangati kawan-kawan sebayanya untuk bisa menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Menjadi diri yang terbaik tidak harus menjadi juara, seloroh Rifai. Juara sejati ada di tangan mereka yang terus menerus berikhtiar tanpa henti, tidak pernah mengenal menyerah, ungkap Kasek Rifai mengakhiri pembicaraannya.

Mochammad Rifai

Koresponden MM.com