SMPK SANTO REALINO SARADAN SUKSES GELAR ACARA PURNA WIYATA KELAS 9

Madiun-menara madinah.com-SMPKĀ  SANTO REALINO yang berada di Desa Bandungan,Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun berhasil menggelar acara pelepasan siswa -siswi Kelas 9 Tahun Pelajaran 2018-2019 pada Minggu,23 Juni 2019 bertempat di Balai Desa Bandungan yang lokasinya berdampingan dengan sekolah tersebut.

Acara ini berjalan meriah dan lancar dipandu oleh MC bersaudara yaitu Kakang Dhimas dengan berbahasa Jawa dan Mister Yoga dengan berbahasa Inggris.

Susunan acara purna wiyata dimulai dengan persembahan hiburan electone dari Bapak Robby yang kebetulan juga seorang guru seni di SMPK Santo Realino,persembahan lagu Mars SMPK dari Tim Padusa dan penampilan lagu dari Najib(siswa Kelas 9) dengan tembang”Kemarin”milik Seventeen dan Afinda(siswi) dengan menyanyikan sebuah lagu milik Via Vallen.

“Untuk Tahun Pelajaran 2018-2019 ini,acara purna wiyata SMPK Santo Realino diikuti oleh 33 peserta didik. Saya mendoakan agar anak-anakku semua yang telah lulus bisa melanjutkan ke SMA/SMK yang diinginkan dan pada akhirnya kalian akan menjadi generasi hebat di masa yang akan datang,”itulah sambutan dari Bapak Agus Damiyanto,S.Pd sebagai kepala sekolah yang telah memimpin SMPK Santo Realino sejak tahun 2012.

Lulusan terbaik SMPK Santo Realino pada tahun ini adalah F.Martin Wou dengan nilai yang memuaskan. Selebihnya ada beberapa peserta didik yang telah diterima di SMA negeri yaitu Aning Wijayanti dan Silfy yang keduanya diterima di SMAN 3 Nganjuk dan Choirun Najib yang diterima di SMAN 1 Rejoso,Nganjuk.

Acara puncak pelepasan siswa-siswi SMPK Santo Realino 2018-2019 ditandai dengan pelepasan sepasang burung merpati oleh Kepala Sekolah Bapak Agus Damiyanto didampingi Ibu Puji sebagai wakasek dan Bapak Lilik Yuniatmika(guru IPAdan pembina ekstra Pramuka).

Setelah prosesi purna wiyata selesai ,acara dilanjutkan dengan penampilan tari dan lagu-lagu anak dari PAUD”Bunga Rose”pimpinan Ibu Septi.Dan yang tak kalah menariknya adalah atraksi spektakuler dari Paguyuban Seni Jaranan”Gembul Budoyo”pimpinan Ki Haryono dari Dusun Pare,Bandungan yang menghibur seluruh keluarga besar SMPK Santo Realino dan masyarakat sekitar yang hadir menyaksikan acara purna wiyata.

Bro J( Mas Jarwoto),

Koresponden MM.Com Biro Anjuk Ladang.