Kunjungan Kerja Senator Bali Dr. Shri I Gusti Arya Wedakarna ke Kantor Kementrian Agama Prov Maluku

Maluku-menaramadinah.com-Kunjungan Kerja Senator Dr Arya Wedakarna ke Kantor Kementrian Agama Prov Maluku. Didampingi Pembimas Hindu, Pejabat Kemenag dan dihadiri oleh PHDI, WHDI, KMHDI, Peradah dan tokoh umat.

Dibahas sejumlah hal 1) Alokasi Guru Agama Hindu dan Penyuluh Hindu yg selalu kurang 2) Alokasi anggaran APBN untuk umat Hindu cenderung kecil 3) Perlindungan terhadap umat Hindu non Bali yg jadi prioritas yakni Hindu Suju Buru, Hindu Suku Seram, Hindu Suku Tanimbar Kei. 4) AWK mendorong agar anak anak muda Hindu di Maluku agar menempun pendidikan S1 di STAH Hindu Jakarta, STAH Mpu Kuturan Singraja dan STAH Gede Pudja Mataram NTB.

Walau ada sedikit kendala diorang tua asuh, tp AWK akan mencarikan jalan. Dan bagi mereka anak muda yg ingin mencari S2, AWK siap menyekolahkan mereka di Bali dgn biaya FULL dengan syarat : Usai Magister mereka kembali kedaerah membangun Hindu Maluku. AWK siap menbantu pendirian pura pura ASLI di bbrp titik di Maluku khususnya yg ada umat Hindu asli.

Diluar agenda, AWK memberikan pandangan terkait dengan Mahadabha PHDI di Oktober 2021 termasuk kepengurusan PHDI Prov Maluku yg sdh saatnya melaksanakan Lokasabha. Sesuai tugas UU, DPD RI akan memberika masukan untuk kemajuan umat 🇮🇩 ( admin )