Apresiasi Bupati Saat Resmikan Mushola Al-Ghuroba’ Lapangan Tembak Kodim 0812/ Lamongan

Menaramadinah.com-Lamongan. Satu lagi keberhasilan dari jerih payah Dandim 0812/Lamongan bersama jajaran anggotanya dalam pembangunan Mushola Al-Ghuroba’ di area sekitar Lapangan Tembak Joto Sanur yang diresmikan oleh Bupati H Fadeli, Jumat (29/1/2021).

Berdirinya Mushola Al Ghuroba yang memiliki makna (Ghuroba’), kelompok orang yang mendapatkan keselamatan, selamat sentausa dengan berpegang erat pada Al-Qur’an dan as-Sunnah inipun mendapat apresiasi dari Bupati dan Kapolres Lamongan.

Referensi religi yang dicuplik Menaramadinah.com, sebagaimana yang dijelaskan oleh Ibnu Rojab; Rosulullah bersabda, “Senantiasa ada dari ummatku yang selalu menegakkan perintah Allah, tidak akan mencelakai mereka orang yang tidak menolong mereka, dan orang yang menyelesihi mereka. Hingga datang perintah Allah dan mereka tetap di atas yang demikian itu” (HR. Bukhory).

Rasa bangga pun dikatakan oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, terhadap pembangunan Mushola Al-Ghuroba yang berada di Lapangan Tembak Joto Sanur Kec. Tikung Kab Lamongan ini.

“Semoga dengan berdirinya Mushola Al Ghuroba ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun anggota TNI- Polri dan pemerintah Daerah untuk tempat Ibadah terlebih pada Umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” tuturnya

Tidak hanya itu, dalam peresmian ini Forkopimda Lamongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar tempat tersebut dengan memberikan bantuan sembako dan juga menaburkan benih ikan di kolam ikan sebelah Mushola Al-Ghuroba.

Pembangunan ini merupakan bukti kekompakan TNI Polri dan pemerintah daerah dalam kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan. Hal itu, kata Bupati Lamongan H Fadeli, terbukti dari berbagai kegiatan di Lamongan yang mampu berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono dalam sambutannya mengungkapkan, mushola yang selesai dibangun ini bernama Mushola Al-Ghuroba’ bahwa nama ini diberikan oleh KH. Abdul Aziz Khoiri selaku Ketua MUI Lamongan.

Menurut Dandim 0812/ Lamongan nama Al-Ghuroba’ yang diberikan oleh Kyai Aziz ini dinilai memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Lamongan selama kami menjabat telah banyak bantuan pembangunan di Kodim 0812/Lamongan.
Termasuk juga dengan pembangunan Musholla Al Ghuroba’ ini ide awal kita melaksanakan pembangunan Lapangan Tembak namun setelah kita melaksanakan latihan nembak timbul ide utama dari Bapak Bupati untuk membuat tempat ibadah sehingga dengan bantuan dan gotong royong di bangun Musholla Al Ghuroba’ ini untuk kegiatan ibadah pada saat kegiatan menembak di Lapangan tembak Kodim 08 12 Lamongan dan juga untuk masyarakat,” urainya.

Dalam catatan wartawan Menaramadinah.com, dalam kegiatan ini selain H. Fadeli, S.H., M.M. (Bupati Lamongan). Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. (Dandim 0812/Lamongan) dan AKBP Miko Indrayana, S.I.K.,(Kapolres Lamongan), hadir pula Mayor Arh. GN. Putu Ardana.S.S (Kasdim 0812/Lamongan). KH. Masnur Arif, SH (Ketua FKUB Lamongan). Drs. Moh Nalikan, MM (Asisten 1 Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Kab.Lamongan). PA Staf dan Danramil Kodim 0812/Lamongan. PJU Polres Lamongan. Perwakilan Kepala OPD Kab. Lamongan. Muspika Kec. Tikung. Bahtiar Febrianto (Ketua PWI Lamongan) beserta anggota.Tomas dan Masyarakat Kec. Tikung.
**DANAR SP**
[29/1 19:27] +62 812-5932-1046: Apresiasi Bupati Saat Resmikan Mushola Al-Ghuroba’ Lapangan Tembak Kodim 0812/ Lamongan