Ada 7 Desa Ramaikan Pilkades Serentak 2019 di Kecamatan Kronjo

 

Kronjo,- menara madinah.com- Ada tujuh desa akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkdes) serentak pada November 2019 mendatang. Pasalnya, terdapat beberapa kepala desa (kades) di kecamatan Kronjo kabupaten Tangerang yang masa jabatannya berakhir tahun ini.

Demikian disampaikan Juhri,S.sos. selaku Sekretaris kecamatan ( SEKCAM )Kronjo kabupaten Tangerang , Senin (18/06/2019). Ia menjelaskan, ada tujuh kepala Desa dari 7 Desa yang menjabat pada periode 2013  sampai 2019.

Sebanyak tujuh desa dari 10 desa  melaksanakan Pilkades serentak tahun ini, karena masa jabatan kadesnya berakhir pada  22 Juli 2019 nanti,” jelasnya saat ditemui wartawan ,Senin ( 18/06 ).

Menurut nya ketujuh desa tersebut yakni Desa Pagedangan Udik, Pagedangan Ilir, Pagenjahan,Pasilian, Blukbuk,Muncung, dan Cirumpak.

sedangkan tiga desa lainnya yakni Desa Kronjo, Pasir , dan Bakung belum saatnya melaksanakan Pilkades serentak tahun ini.

Juhri menambahkan penyelenggaraan Pilkades nanti berharap berjalan aman dan lancar .

” Walau saya baru menjabat pada 2017 di kecamatan Kronjo ini tiap penyelenggaraan Pilkades disini berjalan aman dan kondusif ” tambah pria yg sebelumnya menjabat sekcam di kecamatan kresek ini.

Sementara dilain terpisah, disampaikan Ahmad Hapid, Kepala Bidang Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Senin (18/06). Ia menjelaskan, ada 153 Desa melaksanakan Pilkades serentak tahun ini, karena masa jabatan kadesnya berakhir pada  22 Juli 2019,

Menurutnya, 153 desa yang menyelengarakan Pilkades tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Tangerang, diantaranya ada 7 desa di Kecamatan Kronjo enam desa di Kecamatan Cikupa, enam desa di Kecamatan Balaraja, lima desa di Kecamatan Sukamulya.

Kemudian, ,empat desa di kecamatan Pagedangan, dua desa di Kecamatan Jayanti, enam desa di Kecamatan Jambe, lima desa di Kecamatan Cisoka, tujuh desa di Kecamatan Kresek, tiga desa di Kecamatan Kemiri dan tujuh desa di Kecamatan Sepatan,” jelasnya.

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com