30 Juta Lebih Tasharrufkan Oleh LAPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung Buduran Sidoarjo di Puncak Acara Peringatan Hari Santri 2020 Pengurus Ranting NU Prasung

 

Sidoarjo-menaramadinah.com-Jum’at, 23 Oktober 2020-

Pengurus Ranting NU desa Prasung tak mau ketinggalan turut memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020, di prakarsai oleh pengurus UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung Buduran Sidoarjo, mengadakan beberapa kegiatan sejak awal bulan oktober. Dan puncak acara dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020 di Masjid Subulussalam Dsn. Prasung Tambak.

Ketua Ranting NU desa Prasung HM. Syafi’i, mengatakan rangkaian agenda sejak tanggal 1 oktober sampai malam ini merupakan cara UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung untuk memasyarakatkan NU dan Gerakan Sedekan Sedino Sewu (S3) serta upaya menghidupkan kembali ghiroh ASWAJA di bumi Prasung. Selain itu juga bukti nyata bahwa keberadaan LAZISNU Prasung benar-benar mampu memberikan warna dan manfaat bagi warga Prasung khususnya jama’ah pun jam’iyyah Nahdlatul Ulama.(22/10)

Salah satu Program Sosial dan Kesehatan yang dilaksanakan kali ini adalah Pembagian Kartu Prasung Sehat Jilid II dilakukan sebagai wujud sumbangsih LAZISNU dalam peringatan Hari Santri bertema Santri Sehat, Indonesia Kuat.

“Kegiatan pentasharrufan program lainnya yang selaras dengan semangat tema Hari Santri. Adalah Bantuan Biaya Pendidikan bagi anak yatim dan dari keluarga mustadh’afin, dengan harapan kelak akan menjadi anak yang sehat, shaleh, dan mampu menjadikan Indonesia lebih kuat,” ujarnya.

Peringatan Hari Santri Nasional yang dilakukan sejak tanggal 1-22 Oktober 2020 ini dilaksanakan oleh LAZISNU Prasung menggandeng seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintahan desa, pengurus RT/RW, pengurus takmir masjid dan musholla, pengurus dan santri TPQ dan Madin, tokoh masyarakat dan seluruh organisasi kepemudaan desa, lembaga dan banom NU, dengan dukungan Pengurus Ranting melalui Gerakan S3 UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung.

Setelah dilantik malam itu, Abdul Mujib selaku ketua UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung memaparkan bahwa proses fundraising yang dilakukan oleh pengurus sudah mulai mengalami kemajuan namun masih butuh support dari warga masyarakat agar lebih giat lagi dalam bershadaqoh.

Puncak Peringatan HSN 2020 malam ini diisi dengan pentasharrufan lebih dari 30 juta rupiah untuk 3 pilar program termasuk didalamnya Program Pendidikan dan Kesehatan, serta bantuan sembako dan penghargaan untuk pemuda dan sesepuh di desa Prasung. Acara ini bisa sukses dan lancar karena kerjasama berbagai pihak. Dan harapannya kerjasama yang seperti ini bisa dilanjutkan pada masa-masa yang akan datang, tuturnya.

Untuk memastikan bahwa para tamu undangan tidak terpapar covid-19, sebelum masuk masjid Subulussalam Prasung Tambak yang merupakan lokasi acara para tamu di lakukan cek kesehatan dan suhu tubuh serta di sediakan hand sanitizer. Cek kesehatan kali ini bekerjasama dengan Banser Husada GP Ansor PC Sidoarjo.

Mewakili segenap pengurus dan panitia, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas partisipasi seluruh yang hadir dan warga desa Prasung sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan kami mohon tambahan doa semuanya semoga pengurus UPZIS NUCARE LAZISNU Desa Prasung selalu istiqomah dan amanah dalam menjalankan setiap program serta bisa mewujudkan Desa Prasung yang sehat, mandiri dan sejahtera melalui UPZIS NUCARE LAZISNU yang Modern, Amanah, Akuntabel, Transparan dan Profesional. Pungkasnya. AFIF ASHARI DIVISI HUMAS