Raja Caruban Nagari dan Permaisuri Tunaikan Ibadah Haji dan Umroh di Makkah Al Mukaromah

OLEH : H. Sujaya.

Sri Raksabuana Kusuma (Kiageng Macan Putih) Drs. H. PC. Muhammad Muslim MP (Raja Caruban Nagari Ke-8) beserta Permaisuri melaksanakan Ibadah Umroh Haji dan Umroh-Umroh Sunnah di Makka Al-Mukarroma Saudi Arabia untuk menunaikan rukun islam yang Ke-5 sesuai Syariat islam yang telah diajarkan oleh Rosulullah SAW. dari Jamaah Haji Kabupaten Cirebon – Jawa Barat – Indonesia yang diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2017 Kloter 7 Embarkasi Jakarta dari KBIH Arafat Jayya Winong.
Dan sesuai dengan petunjuk yang telah ditentukan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, bahwa Jamaah Haji Indonesia itu diberi Kesempatan untuk melaksanakan Umroh haji dan Umroh-Umroh Sunah sebanyak 4x dengan menggunakan Mikot yang berbeda-bedah sesuai yang pernah dilakukan oleh Rosulullah SAW, oleh para sahabat dan oleh Para Tabiinnya dan Mikot-Mikot tersebut diantaranya adalah: 1. Ji’ronah, 2.Tan’im, 3. Ghudaibiyyah dan 4. Jeddah.
Dan bagi Jamaah Haji pemberangkatan gelombang pertama yang dengan menggunakan aturan Haji Tamattu’ maka Umroh Haji dan Umroh-Umroh Sunnah yang 4x tersebut harus dilaksanakan sebelum tanggal pelaksanaan ibadah haji atau sebelum tanggal 8 Dzulhijjah (bulan ‘Idul Adha/ Bulan ‘Idul Qurban) untuk melaksanakan Ibadah Haji dengan sempura.
Oleh karena itu saya mohon doa restu dari para sahabat, para YM Raja/ Sultan/ Ratu dan para Bangsawan semua semoga saya dan Permaisuri menjadi Haji/Hajjah mabrur dan mabruroh ami…n ALLAHUMMA ami… terimakasih Salam… satu nagari.