Rombongan TEGAS diantar oleh KH Abdullah Sirajh Sidogiri Saat Mendaftar Ke KPU

Pasuruan – menaramadinah.com: Hari pertama pembukaan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota. Pasangan
Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asyari (TEGAS) resmi mendaftar dikantor KPU Jl Panglima Sudirman Jumat (04/08/2020).

Pasangan TEGAS berangkat dari kantor DPC PDI Perjuangan sekitar pukul 08.00 Jl Soekarno Hatta dengan diiringi ratusan orang, terdiri dari partai pengusung, partai pendukung, dan para relawan, tampak juga KH Abdullah Sirajh salah satu pengasuh pondok pesantren Sidogiri, relawan Gus Dur dan Banser.
Dengan menaiki mobil rias seperti kendaraan raja, rombongan ini menuju KPU. Saat di KPU tidak semua pengantar bisa masuk. Hanya 20 orang yang bisa masuk ke ruangan KPU.
Ketua tim pemenangan TEGAS Aminurokhman menegaskan ada 5 partai politik (parpol) non parlemen. Mereka adalah Partai Demokrat, PBB, Berkarya, PKPI, dan Perindo.
Sedang dari dukungan partai yang adanya tambahan dukungan mendapatkan kursi di DPRD ada dari 4 parpol yang mengusung yakni PDI Perjuangan (2 kursi), NasDem (1 kursi), Hanura (3 kursi), dan Gerindra (3 kursi). Setelah ditangkap lengkap dokumen pendaftarannya rombongan TEGAS meninggalkan KPU. (aza)