Kelahiran Qurrota A’yun(Penyenang Hati): Rizkiana Aulia Medina

MenaraMadinah.com,Tangisan haru dan bahagia pecah diantara kami bertiga: saya,ayah mertua (Fauzi) dan ibu mertua(Fatmawati) saat isteri saya(Santi Pujiyanti) melahirkan puteri pertama kami pada pukul 5.45 WIB ,Rabu 26 Agustus 2020 di rumah sekaligus tempat praktik bidan Ibu Suwantini Jl.Diponegoro VI Kota Nganjuk .


Buah hati yang kami idamkan lahir dengan selamat dan normal ,maju 4 hari lebih awal dari prediksi bidan yang diperkirakan lahir pada 30 Agustus 2020.Bayi jelita kami berbobot 29 kg dan panjang 46 cm,beberapa menit setelah kelahirannya di jagat semesta ini ,saya membacakan adzan ditelinga kanannya dan iqamat ditelinga kirinya.
Air mata haru dan bahagia tak bisa saya bendung saat pertama saya menggendong bayi yang merupakan buah cinta pernikahan saya dan isteri sejak 25 Juli 2016.
Di pagi yang sejuk dan berlimpah berkah setelah Shubuh itu,saya memberinya nama Rizkiana Aulia Medina.Nama depan Rizkiana pada anak kami adalah kontribusi saran dari ibu mertua saya yang asli dari Banjarmasin,Kalimantan Selatan.Kelanjutannya nama Aulia Medina adalah ide dan inisiatif dari saya pribadi.
Dan alhamdulillah,isteri saya sepakat dengan nama tersebut .
Saya sampaikan nama Rizkiana Aulia Medina ketika isteri saya masih dipembaringan usai melakukan proses persalinan dengan lancar dan selamat.
Kelahiran puteri kami yang pertama adalah suatu rizki ,karunia dari Allah Yang Maha Rahman dan Maha Rahim yang harapannya ia akan selalu mencintai para aulia( kekasih Allah) dan memperoleh barokah mereka.
Penamaan Aulia pada nama tengah anak saya juga tak lepas dari amalan yang saya istiqomahkan yaitu berziarah ke makam para wali (aulia) di Nganjuk dan sekitarnya,ditambah sowan pada para ulama yang masih hidup.
Tentang nama belakang puteri saya yaitu Medina ,hal itu mengandung sebuah do’a dan harapan besar agar di kemudian hari nanti anak kami diizinkan dan diridhloi Allah untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci Madinah Al-Munawaroh ,disamping ke Tanah Suci Mekah Al-Mukaromah .Amin Yaa Allah Yaa Rabbal Alamin.
Tepat di hari kelima kelahiran Rizkiana Aulia Medina(Jawa: sepasaran) ,diadakan acara pembacaan Maulid Ad-diba’i dan Sholawatan serta pemotongan rambut di tempat tinggal kami Jl.Imam Bonjol No.42 Payaman Kota Nganjuk yang dihadiri sekitar 20 jama’ah dari Masjid Tegalrejo.Beberapa jama’ah antara lain Haji Rifa’i( kyai dan dosen),Haji Syukur (Pak RT) dan Haji Soenaryo( Tokoh Pendidikan Kabupaten Nganjuk) .Semua jama’ah dan keluarga kami yang hadir dalam acara malam itu mendo’akan agar puteri kami Rizkiana Aulia Medina menjadi insan yang sholihah ,qurrota a’yun(penyenang hati),taat dan berbakti pada kedua orang tua serta bisa memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi masyarakat luas.
“Rabbanna hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrota a’yun waj ‘alna lil muttaqina imaman.
” Ya Tuhan kami,anugerahkanlah kepada kami pasangan-pasangan dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) ,dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa .”(Q.S.Al-Furqan (25): 74) .

#BroJ#3092020