Mapak tanggal ,dengan napak tilas makam waliyulloh Raden Seputro Syech Ahmad Soewito

Kudus-menaramadinah.com
1 Muharram 1442 Hijrah jatuh pada hari ini, bertepatan dengan kalender Masehi 20 Agustus 2020.Bulan Muharram merupalan sebuah momen yang istimewa bagi umat Muslim seluruh dunia sebagaimana Firman Alloh SWT dalam Alqur’an QS.At Taubah ayat 36,yang mana merupakan salah satu dari enpat bulan yang di muliakan Alloh.

Umat muslim biasanya beramai ramai berbondong bondong mendatangi masjid dan mushola terdekat ,dengan membawa nasi kenduri dari rumah doa bersama doa akhir tahun dan awal taun.atau di jawa di kenal dengan tradisi budaya Barikan. Bermaksud menutup lembaran catatan amalan yang lama di ganti dengan lembaran baru.

KRT Edy Suryo Pramono salah satu pecinta dan pelaku budaya jawa bersama teman teman nya juga melakukan hal yang sama dalam rangka menyambut hari raya tahun baru hijrah tersebut.Raden Edy sapaan akrab nya setelah melakukan doa bersama di mushola beliau melakukan napak tilas di makam waliyulloh syech ahmad soewito Desa kedungwaru Kidul kecamatan karanganyar kabupaten demak.

“Bagaimanapun ini adalah makam waliyulloh ,,saya dan temen temen melaksanakan ziaroh dan napak tilas ini sekaligus mapak (jemput) tanggal ,harapanya supaya besok pagi lebih baik dari kemaren” ungkap raden edy ke tim menara madinah tadi malam saat ditemui.

Secara pribadi beliau menyampaikan Selamat Tahun Baru 1442 H.semoga tahun yang baru ini lebih berkah dan wabah corona segera di angkat dari negeri tercinta.
*)edykurniawan-mm.com
Koresponden Kudus