KERAMAT GAIB NUSANTARA MENANDAI LAHIRNYA “PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA”

Hari Kamis tanggal 20 Agustus 2020 bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H dan 1 Suro 1953 di bulan yang syarat akan momentum sejarah kemerdekaan Indonesia menandai lahirnya PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA ( PAMETAFINDO ) yang dipelopori oleh para spiritualis dan praktisi metafisika di Indonesia. Berikut ini laporan Santoso dari  Sumenep.

PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA ( PAMETAFINDO ) merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi para spiritualis/praktisi metafisika di tanah air. Ada pun latar belakang dibentuknya PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA ( PAMETAFINDO ) ini adalah didasari keprihatinan atas maraknya penipuan-penipuan yang dilakukan oleh para oknum paranormal/spiritualis di Indonesia. Hal ini ini sudah jelas keluar dari koridor rasa kemanusiaan serta tujuan dasar utama seorang spiritualis untuk memberikan manfaat kemaslahatan dan pencerahan pada umat.

Fenomena menjamurnya aliran-aliran atau sekte-sekte dengan doktrinisasi mengatasnamakan ajaran kerohanian menimbulkan keresahan di masyarakat luas karena rentan akan penyimpangan dan menyesatkan masyarakat padahal ajaran yang dibawa oleh mereka hanyalah suatu muslihat untuk kepentingan pribadi golongan mereka, menjadi salah satu faktor utama perlunya dibentuk suatu wadah pemersatu untuk memurnikan ajaran-ajaran spiritual metafisika yang sesuai dengan nilai-nilai ketuhanan sebagaimana termaktub dalan sila pertama Pancasila yaitu “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Nah apabila fenomena ini dibiarkan maka bisa menyebabkan perpecahan di masyarakat dan dikhawatirkan akan merong-rong semangat kesatuan NKRI.
PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA mempunyai visi dan misi sebagai berikut :
VISI :
“ Menjadi Wadah Silaturahmi, Komunikasi Dan Informasi, Konsultasi Dan Pembelajaran Antar Anggota, Praktisi Spitiritual Dan Ahli Metafisika Dengan Saling Asah, Asih Dan Asuh Sehingga Tercipta Rasa Guyub Dan Rukun Memperkokoh Semangat Persatuan NKRI”

MISI :
• Mendorong Terciptanya Jalinan Silaturahmi Antar Anggota Dan Praktisi Metafisika
• Memberikan Bantuan Serta Pembelajaran Metafisika Bagi Yang Membutuhkan
• Menumbuhkan Semangat Solidaritas, Jiwa Sosial Dan Gotong Royong
• Menjadi Sarana Tukar Informasi Dan Konsultasi Seputar Metafisika
PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA ( PAMETAFINDO ) didirikan atas prakarsa dari Al-Faqir Ra Akhmad Rudiyanto (Ki Kebo Landung) yang sepak terjangnya di dunia spiritual Indonesia sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam mendedikasikan hidupnya untuk membantu masyarakat luas dalam bidang spiritual metafisika. PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA (PAMETAFINDO) dipunggawangi oleh R.M.B. Muchammad Hari Sulistiono (Ki Pamungkas Langit) yang sekaligus diberi amanah sebagai Ketua Koordinator Seluruh Indonesia dimana beliau merupakan praktisi spiritual metafisika yang mumpuni sudah malang melintang tidak hanya di dalam negeri tapi sudah merambah ranah internasional seperti Malaysia, Taiwan, Singapura, Vietnam. Sedangkan untuk keanggotaan PAGUYUBAN METAFISIKA INDONESIA ( PAMETAFINDO ) diperkuat oleh para praktisi berpengalaman seperti Ki Singo Jayati (Bogor), Ki Daeng Panglima Pengembara (Sumatera Utara), Ki Wasesa Jati (Yogyakarta), Mbah Majang (Lumajang), Ki Jagat Alit (Sidoarjo), Kang Mas Hari Wiyatno (Surabaya), Kang Mas Suprayadi (Gresik) dan masih banyak lainnya yang sudah hadir disebagian besar tersebar di kabupaten/kota tiap Provinsi seluruh Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Bali. Tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring terjalinnya silaturahmi di kalangan spiritualis seluruh Indonesia dengan satu tujuan untuk mewujudkan Indonesia yang damai sejahtera.
Sekretariat Pusat :
Dusun Tanjung Harapan Hilir RT.02 RW.01 No.48 Desa Tanjung Kec. Suhaid Kab. Kapuas Hulu Kalimantan Barat
Perwakilan Cabang :
Jl. Dirgahayu II No.11 RT.03 RW.03 Kel. Bugih Pamekasan Madura Jawa Timur

Al-Faqir A. Rudiyanto
Paguyuban Metafisika Indonesia