GP Ansor Kec. Puger Anjangsana di Masjid Irsyadul Fallah

 

Jember, Menara Madinah.
Umat Nahdatul Ulama desa Jambearum Krajan, Kec. Puger – Jember bersama GP Ansor gelar acara buka bersama, Selasa (28/5).

Acara yang digelar tiap tahun ini, digelar tiap bulan suci Ramadhan, sambil berbuka bersama.

Takmir masjid bersama remajanya menggelar acara cukup wah. Karena dihadirkan acara ini menghadirkan dua tokoh Kiayi cukup kondang dalam memberikan tausiyah.

Tersebutlah Kiayi Kianom Maulana Ishak dan KH. Abdullah Hanani. Tak hanya itu turut dihadirkan juara vokal terbaik lomba hadrah tahun 2016, yang digelar Institut Agama Islam Negri Indonesia (IAIN) Jember, Achmad Suadi. Kehadirannya didaulat untuk membawakan lagu lagu rohani yang Islami.

Sementara itu, kegiatan Anjangsana yang dilakukan GP Ansor ini untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Nahdlatul Ulama (NU) di Kec. Puger.

Di kecamatan Puger ada empat masjid besar yang terletak di empat desa. Menurut H. Bambang salah satu panitia, menyebutkan jalinan kebersamaan ini untuk menyambung tali persaudaraan. Karena sesama umat muslim wajib menjaga silaturahmi.

Setahun Mbangun Masjid
Sedangkan masjid Irsyadul Fallah sendiri dibangun dengan biaya swadaya masyarat. Masjid yang cukup luas ini menghabiskan biaya lebih kurang 2 milyar.

Semua dikerja oleh masyarakat Desa Jambe Arum Krajan, mulai dari arsitektur dan pembangunannya. Bahkan biaya sekitar 2 milyar berhasil dikumpulkan dalam waktu setahun berhasil memiliki masjid sangat megah.

Ist

Koresponden MM.com