Alfamart Cabang Malang Mengadakan Buka Bersama dengan Anak Yatim

 

Malang-menara madinah.com-Karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya diajak mengamalkan asmaul husna khususnya sifat rahmat dan kasih sayang. Hal itu ditegaskan Habib Muhammad bin Agil Al Athos dalam acara bukber di kantor Alfamart Senin (27/5).

Islam merupakan rahmatalil alamin yang menebarkan rahmat dan kasih sayang bagi semua umat manusia dan alam semesta.

Nabi Muhammad mengajarkan Islam dengan kasih sayang tidak dengan kekerasan, apalagi peperangan. “Dahulu ada orang Baduy datang ke masjid dan kencing, rasulullah tidak marah. Padahal para sahabat ingin memenggal kepalanya. Rasulullah memperlihatkan kasih sayangnya,” tukasnya.

Selama bulan ramadhan, umat Islam diperintahkan berpuasa untuk meningkatkan ketaqwaan. Caranya dengan mengendalikan hawa nafsunya. Hal itu juga dilakukan oleh umat umat agama yang terdahulu.

Hadi Susianto kepala cabang Alfamart Malang mengatakan jika acara bukber ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya adalah menyemarakkan bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, penuh rahmat dan penuh ampunan.

“Kita ingin menyambut datangnya ramadhan dengan kegembiraan. Selain itu juga ingin berbagi kegembiraan dengan anak anak yatim,” ujanya.

Ucok

Koresponden MM.com