Pak Subaidi, Manusia Antik Pemilik 1001 Keris Kuno

Pak Subaidi, Manusia Antik Pemilik 1001 Keris Pusaka. Nama Panggilan dan lengkapnya Pak Subaidi. Di Usianya yang hampir 65 tahun itu, Berikut ini laporan Akhmad Faisol Randhoni jurnalis citizen.

Pak Subaidi masih nampak sehat. Senyum selalu mengembang dari wajahnya yang tampak sabar. Ia merupakan pensiunan PNS di Pemkab Sampang. Tinggal di Rumahnya yang sederhana di Jalan Suhadak Sampang.Namun dibalik rumah yang sederhana itu terdapat sebuah ruangan istimewa. Ruangan itu berukuran 4×6 meter berada di halaman depan.

Di ruangan itulah, Pak Subaidi menaruh 1001 Keris Pusaka beserta barang antik koleksinya.Belum lagi puluhan aneka ragam batu akik, bambu unik dan tongkat kayu yang diletakkan di bawah jejeran keris.

Bahkan, semalam saat kami duduk di lantai ternyata sedang berada di atas lempengan batu giok merah hijau dan batu marmer antik. Bentuknya bulat melebar cocok dan terasa dingin.

Belum selesai keheranan kami berlima, mata ini pun semakin terbelalak saat melihat Al Quran Raksasa dipajang dalam dinding kaca mirip aquarium di sebelah barat kamar. Al Quran itu terbuat dari daun lontar dan sudah berumur sangat tua bisa ratusan tahun. Sebab masih bertuliskan tangan dalam bentuk huruf hijaiyah kuno.

Melihat itu semua, siapa yang tidak berpikir untuk menjulukinya sebagai Manusia Antik. Pasalnya, sangat sulit ditemukan kolektor yang punya ribuan keris, puluhan barang antik. Mulai dari batu, bambu hingga kayu.

Jika anda pecinta mistik, maka akan terpikir juga betapa kuatnya Pak subaidi menghadapi “Khodam” dari semua pusaka yang dimilikinya. Antik bukan?