Kampung Tangguh Covid 19 di Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya di Malam Hari

Surabaya-menaramadinah.com-Setelah diresmikan keberadaannya dan Apel Siaga, Satgas Covid 19 Jemurwonisari Wonocolo Surabaya langsung tancap gas bekerja. Mengkoordinir jaringan RW dan RT.

Apel Satgas Covid 19

 

Posko Posko didirikan secara swadaya masyarakat. Diantaranya di RW09 membikin Posko di wilayah RT03 Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya. Lokasinya berada didepan bengkel milik Ketua RT05 Mas Munir. Persis di dekat Alfamaret.

Keberadaan Posko yang bernama Kampung Tangguh ini cukup nyaman untuk koordinasi dan bincang antara pengurus  RW, RT, LPM. Warga serta tokoh masyarakat. ulai dari pagi hingga malam hari pukul 01.00 wib. Sejumlah warga ikut jaga. Seperti Mas Hasan, Mas Mahsun dan warga lainnya.

H. Ismanto bincang dengan Pengurus RW09, RT03

 

Kunjungan di Posko Kampung Tangguh pun terus berdatangan. Seperti kunjungan tiap hari oleh Ketua LPM Khoirul Anam siang maupun malam dan Jimmy Koordinator Satgas Covid 19. Juga kunjungan Tokoh Masyarakat H. Ismanto dan Kapolsek Wonocolo Surabaya beserta anggotanya naik mobil berhenti disamping posko. Kemudian melakukan foto bersama untuk dokumentasi pada Senin, 1 Juni 2020 malam.

Ketua LPM Kelurahan Jemurwonosari Wonocolo Surabaya mengatakan, memang fungsi utama Posko Kampung Tangguh ini untuk koordonasi yang utama. Kalau soal jaga fleksivel saja. Tidak harus 24 jam. Yang penting kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Satgas Covid 19, pengurus RW dan RT telah berkerja untuk warga. Guna memberi rasa aman dan nyaman. Tidak menyebar ketakutan. Sehingga seluruh warga merasa bahagia dan imunitas tetap tinggi serta kebal virus corona.

Selain itu,  untuk koordinasi, sekaligus turut menjaga posko. Misalnya ingin bayar orang untuk menjaga, tidak masalah. Silahkan saja. Jika hal itu tidak ada yang jaga. Yang penting  Rukun dan guyub kita ciptakan sesama pengurus RT dan RW. Sehingga tercipta persatuan.

Nampak Ketua RW09 Mas Supardi, Ketua Rt01, Ketua RT 03 Mas Yanto, Ketua RT02 Mas Shoim, yang sangat giat membantu jalannya kegiatan di Posko Kampung Tangguh, Juga Ketua RT05 Mas Munir yang stanbay terus di posko dan Husnu Mufid Wakil RT03 yang selalu memantau kegiatan di Posko tersebut.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen