*APAKAH ADA DOA YANG TAK DIKABULKAN Allah Swt

*Oleh : Gus Muh alias Gus Muhammad alias Muhammad Basis : 0838 4040 7500*
_*(Bagusnya dibaca sampai selesai).*_

Allah SWT yang berfirman : *”Berdoalah kepada-Ku (Allah), pasti Aku (Allah) kabulkan (doa-doa hamba2-Ku)”.* Allah akan kabulkan doa seluruh hamba2-Nya. Sebab, uAllah punya sifat *Rahman dan Rahim.* Dengan *Rahman,* Allah sayangi berbagai hamba-Nya di muka bumi atau di dunia. Hanya di dunia. Dengan *Rahim,* Allah khusus sayangi hamba2-Nya yang *beriman,* dengan *berkah-Nya, khususnya di akhirat kelak.*

*Nabi Sulaiman dan Fir’aun* adalah insan yang dipilih Allah menjadi konglomerat dan penguasa klas dunia. Semua di keduanya adalah dari Allah, walau betapa bejat dan zalimnya Fir’aun dan betapa Nabi Sulaiman adalah rasul dan nabi yang sangat disayang Allah.

Siapapun yang tekun banget berdoa utk dapatkan hajat2nya, tapi tak kunjung2 kesampaian hajat2nya tsb, sesungguhnya ia *TIDAK SEDANG* tidak dikabul permohonan2nya oleh Allah. Allah Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan berbagai permohonan hamba2-Nya.

Allah SWT *sedang mencari waktu dan tempat yang pas, berkait dengan hajat2 siapapun tsb.*

Nabi Ayub yg *sakit parah* tak terhingga, baru dikabul Allah sembuh, setelah 18 tahun sakit beliau.

Nabi Zakaria *tak punya anak,* baru dikabul Allah punya anak, setelah istri beliau usia 90 tahun dan Nabi Zakaria usianya 100 tahun.

Nabi Nuh *dakwah mati2an selama 900 tahun,* dikabul Allah, dgn beliau hanya punya pengikut 80 orang.

Nabi Muhammad baru dikabul Allah *sukses sebarkan Islam, setelah 23 tahun berjuang keras,* mandi darah dengan doa2 yang tak putus2.

*Sunan Kalijaga* baru dikabul Allah sebagai murid Sunan Bonang, setelah ia duduk mematung di pinggir kali menunggui tongkat Sunan Bonang, selama dua tahun tak bergerak-gerak.

*Sunan Geseng,* dikabul Allah, bisa sebagai murid Sunan Kalijaga, setelah duduk terpekur menunggui tongkat Sunan Kalijaga selama 7 tahun, dengan tubuhnya ditumbuhi berbagai tumbuhan.

Siapapun yang terus-menerus berdoa ke Allah SWT, *sesungguhnya ia tidak sedang dibiarkan oleh Allah, munajat2nya.* Allah punya *1001 pintu atau cara utk kabulkan permohonan2 orang yang berdoa.* Allah bekerja penuh dengan *sirrullah (rahasia Allah).*

Memang ada *mukjizat atau karomah atau maunah,* yang Allah berikan pengkabulan seketika. Namun, itu semua adalah *hak prerogratif mutlak Allah. Allah Maha Semau Allah.*

Saran spiritual saya untuk diri saya sendiri dan utk siapapun, *bagusnya siapapun agar tetap istiqamah berdoa. Jangan lemah semangat, apalagi putus asa dalam berdoa dan ber-roja’ (berharap) ke Allah.* In syaa Allah pasti, *Allah akan berikan pengkabulan terbaik, untuk siapapun yang all out dalam berdoa dan ber-roja’ pada-Nya,* aamiin…17 x.

*DALAM UPAYA DAPATKAN SOLUSI DI TENGAH SIKON EKONOMI YANG KURANG MENENTU, KEPADA SAUDARAKU (YANG SEDANG MEMBACA TULISANjIjNI), JIKA BERKENAN AKAN BERWIRAUSAHA BERKAH DI BIDANG : (1) BERAS BAGUS DENGAN HARGA “PETANI” ATAU HARGA “BANSOS”. (2) BOLU KUKUS KHAS BOGOR. (3) JENANG ASLI KUDUS. (4) WEDANG UWUH KHAS YOGYAKARTA. (5) MADU HUTAN UNTUK : RUQYAH + BAHAGIA PASUTRI + KECANTIKAN, DENGAN BISA MENJADI “AGEN”, BISA HUB. NOMOR 0838 4040 7500/0812 2572 3484. PRODUK2 LANGSUNG DARI PABRIKNYA. YANG BERAS, BERAPA TON-PUN, SIAP KAMI ANTAR. WIRAUSAHA-NYA DENGAN SELALU BERUPAYA MERAIH BERKAH ALLAH, MELALUI DOA2/MUNAJAT2.*

*LEBIH BAGUS, TULISAN INI BISA DI-SHARE KE NOMOR2 LAIN, UNTUK KEBERKAHAN BERSAMA.*