Hardiknas, Matra Eks Karesidenan Pati Bertemu Seniman Exclusive

Pati-menara madinah.com-Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional Matra Eks. Kars. Pati bertemu exclusive dengan seniman lukis kabupaten Kudus .yang kebetulan pada hari ini Kamis 2 Mei 2019 mengadakan pameran lukisan di pendopo kabupaten kudus.
Hardiknas (hari pendidikan nasional)

sebagai mana kita ketahui bersama
R.M.Soewardi Soeryaningrat dikenal *Ki Hadjar Dewantara* lahir di Yogya tgl.02-05-1889 dari keluarga pakualaman Yogyakarta dimana sebagian besar kehidupannya disumbangkan untuk memajukan dunia pendidikan untuk semua kalangan di Indonesia.
Karya-karyanya banyak menjadi landasan dalam pengembangan pendidikan di Indonesia diantaranya kalimat filosofie seperti “Ing ngarso sung tulodo, Ing madyo mangun karso, Tut wuri handayani”
Karena kritikannya yang tajam maka oleh Penjajah diasingkan ke Bangka kemudian dipindahkan ke Negeri Belanda, setelah mendapat pengetahuan yang luas maka pulang ke Indonesia mendirikan Perguruan Nasional Taman Siswa dan dari sinilah lahir konsep pendidikan yang nasional hingga negara Indonesia merdeka.
Untuk mengenang jasa-jasanya maka pada tanggal kelahiran beliau di peringati sebagai
HARI PENDIDIKAN NASIONAL
Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan dimasa tua.
Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit.

○ _” Ceritakan kepadaku……._
_maka aku akan lupa “_
○ _” Ajarkan aku…..mungkin_
_aku bisa mengingatnya “_
○ _” Ajak dan libatkan aku……_
_maka aku akan belajar “_
Segenap pengurus Masyarakat adat nusantara (MATRA) DPW JATENG EKS.KARS PATI mengucapkan selamat hari pendidikan nasional.terus peduli terus berkarya hidupkan pelita bangsa.

R. Edy Kurniawan

Koresponden MM.com