Metamorfosis Sugih tanpo bondho- Digdoyo Tanpa Aji Aji.

Judul tersebut mengilhami sebuah perjalan pribadi bagaimana kita bisa merubah nasib kita sendiri kalau cara hidup kita tidak kita rubah dari diri kita sendiri.

Apakah kita takut Miskin dgn Allah Yg maha Kaya?

Berbagi tak harus menunggu kaya atau banyak uang dulu. Kadang saya sengaja memesan nasi Kotak/ bungkus dan membagi-bagikan makanan untuk orang tukang becak,juru parkir,kaum duafa yang biasanya banyak kita dijumpai di pinggir jalan atau Yayasan Pengasuh Anak Yatim/ YPMS yg pernah saya muat beritanya dengan link dibawah ini :

Bersedekah “Penolak Bala ” Pahala Terus Mengalir Tanpa Henti ( Y.P.M.S )

Dalam tulisan saya kali ini untuk memberikan contoh sebuah kebaikan dengan bersedekah karena kebaikan itu menular dan ujungnya akan kembali pada kita.
Banyak-banyak berbuat baik supaya semua orang terinspirasi untuk berbuat baik, karena pada dasarnya dalam hati kecil ada keinginan untuk berbuat karena Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi orang baik.

Dan cara ini sangat efektif untuk menyelesaikan segala permasalahan yg ada dikepala kita,karena saya yakin dgn ikhtiar dan Do’a lah yg dapat merubah nasib kita dgn terbukanya pintu pintu kebaikanNya.
( Sakti Tanpa Aji aji )

فَمَن كَانَ مِنكُم مَّرِيضًا أَوْ بِهِۦٓ أَذًى مِّن رَّأْسِهِۦ فَفِدْيَةٌ مِّن صِيَامٍ أَوْ صَدَقَةٍ أَوْ نُسُكٍ
Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfid-yah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban.
( “Qs.Al baqarah ayat 196)

Tetapi ada orang tertentu yang tidak perlu bersusah payah mencari rezeki karena rezekilah yang mendatanginya.
Orang ini tidak pernah merasa susah dalam hidupnya.
Seolah nasib selalu berpihak padanya karena ia selalu berprinsip rezeki tidak usah dikejar, dia akan datang dengan sendirinya, karena sungguh rezeki itu mudah didapat.

Karena orang yg demikian adalah orang yg bemental kaya artinya mental yg selalu cukup, tidak merasa kurang dan senang berbagi bukan sebaliknya banyak uang tetapi bermental miskin ,
maksudnya diantara hartanya yang melimpah dia selalu merasa kekurangan. Karena merasa kekurangan itulah dia menahan hartanya untuk dirinya sendiri alias pelit /kikir yg menjadikan istidraj ( Azab kenikmatan) /pada akhir hayatnya banyak diuji dgn sakit sakitan atau masalah hidup yg tak pernah putus dan dapat membinasakannya alias Bangkrut.
contoh penyakit : Penyakit Kanker stroke dan Lumpuh.
Dan Alhamdulillah sampai sa’at ini Harta saya adalah kesehatan ( Sogeh tanpa Bondo)

Sangat mudah mengukur kedekatan kita dengan Tuhan
Jika kita mendapat rejeki dari arah yg tak di sangka-sangka jumlahnya atau tak diduga-duga. Itu tandanya Allah sudah mulai memperhatikan kita lebih dekat.

Jika kita masih bisa menduga rezekinya mungkin kedekatan kita dengan Allah masih biasa saja.

Karena sebuah amalan kita apresiasikan dalam kehidupan sehari hari kita.

Ayat Seribu Dinar :

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا . وَيَرْزُقْهُ مِنْ
حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa may yattaqillaha yaj’al lahụ makhraja. Wa yarzuq-hu min ḥaisu la yahtasib, wa may yatawakkal ‘alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja’alallahu likulli syai`ing qadra

Artinya:
“Siapa saja yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan siapa saja yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah menentukan ukuran bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3).

Pengobatan Alternatif Mukjizat
#Spiritual terhebat indonesia 2019
#Tokoh pengobatan Alternatif Berprestasi Indonesia 2019
#Indonesia Spiritual Consultant Award 2020.
Umar efendi WA /Telp 081232990978.

Gilang Adiwidya jurnalis Gresik
Menaramadinah.com