Validasi Calon Penerima BLT DD, Pemdes Ambunten Timur Gelar Musdes Khusus

Sumenep-menaramadinah.com- Pemerintah Desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep gelar Musyawarah Desa (Musdes Khusus) untuk memvalidasi dan menetapkan kartu keluarga (KK) calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa Ambunten Timur.

Musdes yang di gelar hari ini Kamis (30/04/2020) bertempat di Balai desa, dihadiri Pendamping desa, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, TP PKK, dan Tokoh Perempuan.

Kepala Desa Ambunten Timur, Sultanul Abid dalam sambutannya menyampaikan, Musdes harus menetapkan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran. “Kami berharap kepada seluruh peserta Musdes harus selektif menetapkan calon penerima BLT, usulkan warga desa yg benar – benar layak dan belum menerima bantuan Program PKH dan BPNT, ungkapnya”.

Lebih lanjut Pendamping desa Ambuten Timur, Santoso menjelaskan, Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) selama 3 bulan. Per 1 orang mendapatkan 1.800 ribu dicairkan 3 kali, 600 ribu perbulan melalui rekening Bank. “Bantuan ini sifatnya sementara hanya 3 bulan untuk menangani dampak ekonomi masyarakat akibat covid-19,” pungkasnya.

Untuk pemerintah desa Ambunten Timur akan menganggarkan sebanyak 50 jiwa sesuai dengan alokasi anggaran Dana Desa (DD) dan petunjuk teknis dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep.

Penulis: M.Santoso