LAZISNU Sampang Bantu Beras Santri Yatim Dhuafa

Sampang_menaramadinah.com Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sampang menyalurkan bantuan berupa beras kepada santri yatim dhuafa di Pondok Pesantren Mifathul Ulum Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Senin (30/03/2020).

Zainuddin, Ketua LAZISNU Sampang mengatakan, pihaknya merasa senang sekali bisa menyalurkan bantuan ke pesantren Miftahul Ulum, sebagai pesantren yang menerima santri yatim dan dhuafa dari berbagai desa di Sampang.

Senang rasanya bisa membantu santri-santri yatim dan dhuafa di Pesantren ini. Semoga kami bisa terus membantu,” ungkap Zainuddin.

Kegiatan ini,Lanjut Zainuddin, merupakan bentuk kepedulian NU terhadap keberadaan santri Yatim Dhuafa. Untuk meringankan beban para wali santri atau pengasuh pesantren dalam mendidik santri.

“ Apalagi saat ini ekonomi sedang lesu, harga kebutuhan pokok naik tajam dampak dari mewabahnya virus corona, sehingga tugas kita untuk saling membantu ” Kata Pria yang juga aktif di Dewan Pendidikan Sampang ini.

Disampaikan Zainuddin, Bahwa kegiatan peyaluran sedekah beras untuk santri yatim dhuafa akan terus dilakukan secara kontinyu ke pesantren- pesantren yang ada di Kabupaten Sampang.

” Mohon doa, dukungan dan bantuannya, Insya Allah akan kami laksanakan terus ke sejumlam pesantren di Sampang ” ucap Zainuddin.

Ditemui di tempat yang sama, K.H Syamsudin Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang disalurkan.

“ Keluarga besar Pesantren Miftahul Ulum Jeruk Porot mengucapkan terimakasih banyak kepada LAZISNU Sampang atas penyaluran bantuannya berupa beras untuk para santri,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kerjasama ini, semoga silaturahmi tetap terjalin antara LAZISNU Sampang dan Ponpes Miftahul Ulum.

“Harapan ke depan, semoga kerjasama ini menjadi ukhuwah antara LAZISNU Samoang dan Pesantren Miftahul Ulum, demi mencapai ridla dan rahmat Allah SWT,” pungkas Kyai Samsyudin.

Akhmad_JurnalisCitizen