Kiai Asep Berserta Caleg PPP Gelar Pengajian dan Doa Tasyakuran Pelantikan Gubernur Jatim

KIAI. ASEP BESERTA CALEG PPP MENGGELAR PENGAJIAN & DOA TASYAKURAN PELANTIKAN GUBERNUR JATIM.

SURABAYA — Dr. KH.Asep Saifuddin Chalim, MA menggelar Pengajian dan Doa Tasyakuran Pelantikan Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Khofifah Indar Parawansa, M,Si. dan Dr. Emil Elistianto Dardak, Msi. di jalan Tenggilis Kauman, Kec. Tenggilis Mejoyo Surabaya yang diadakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Acara tersebut dihadiri beliau sendiri dan para Caleg PPP Kota Surabaya dan warga setempat dan Ibu Ibu Muslimat NU Tenggilis juga di hadiri Tokoh Agama Setempat Kiai Haris (16/3/19)

Kemenangan ini tidaklah semerta merta atas usaha sendiri namun, dibantu oleh sebagian besar masyarakat yang ikut andil dalam mendukung Gubernur Jawa Timur yang terpilih. Untuk itu, kami apresiasi kan dalam bentuk tasyakuran atas pelantikan Gubernur Jawa Timur Ibu khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Elistianto Dardak.

Tidak hanya itu juga kami menghimbau dan menganjurkan masyarakat surabaya terutama masyarakat tenggilis untuk mendukung para caleg PPP yang di bantu pembiayaannya oleh Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA yaitu Gus Habib atau M. Habiburrohman ,SE selaku putranya sendiri (nomor urut 1) Caleg DPR RI Surabaya-Sidoarjo. dan Pak EM Mas’ud Adnan (nomor urut 2) dari Caleg DPRD Jatim 1 (surabaya) juga dihadiri Caleg DPRD Kota Surabaya (Dapil.3) meliputi wilayah kecamatan : Wonocolo, Tenggilis Mejoyo, Rungkut, Gunung Anyar, Sukolilo, Mulyorejo, Bulak. antara lain : Ibu Artikah NF, SH. (nomor urut 4) dari Muslimat NU Wonocolo dan Maqdar Abdulloh Tirto kusumo (nomor urut 3) atau Mas Maqdar sapaan akrabnya ini dari keluarga Dresmo atau (Sidosermo) juga Alumni dari AN-NAJIYAH Sidosermo, sekaligus Kader Muda NU dari (Ansor, Pagar Nusa & Ishari). juga dihadiri Caleg Dapil. 4 kota Surabaya Muh Chudori, S.Pd. (nomor urut 7.) InsyaAllah pilihan yang diusungkan PPP (Tegas, Jujur dan Amanah).

Dr. KH. Asep Saifuddin, Chalim, MA. Memberikan ijazah berupa doa Sholat Hajat, ketika menyampaikan Mau’idhotul Hasanah dan beliau berpesan ketika berdoa diwajibkan bersungguh sungguh ketika melaksanakan sholat hajat dan beliau Menceritakan keistimewaan Sholat Hajat kepada masyarakat tenggilis yang begitu khidmat ketika Al-Mukarrom Dr. KH. Asep Saifuddin, Chalim, MA. Menyampaikan ijazahnya di ratusan jama’ah yang hadir.

Al-Mukarrom Dr. KH. Asep Saifuddin, Chalim, MA. memaparkan pidato politiknya Beliau menceritakan bahwasanya pendiri PKB Kota Surabaya era Alm. Gus Dur antara lain, dimotori kedua tokoh antara lain: Alm KH. Mas Nur (Branjangan) dan Dr. KH. Asep Saifuddin, Chalim, MA. (saya sendiri)

Saat perjalannya waktu dan digelarnya Pilgub jatim 2018 bergulir Gus Halim selaku ketua DPW PKB jatim tidak mengusung Ibu Khofifah Indar Parawansa melainkan mengusung Drs.KH. Saifullah Yusuf atau (Gus Ipul). dan Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA justru memilih mengusung dan memenangkan Ibu Khofifah Indar Parawansa, beliau sekaligus sebagai salah satu Team Kyai 9 oleh karena itu menurut beliau Ibu Khofifah Indar Parawansa layak menjadi pemimpin jawa timur yang amanah yang disampaikan langsung oleh Al-Mukarrom KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. beliau mengajak berfikir keras yang logis kalau sudah memenangkan harus mengawal programnya agar kebijakan beliau dimudahkan diparlemen.

Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA menambahkan beliau membantu pembiayaan Caleg PPP Surabaya – Sidoarjo, sebagai Partai Pengusung Ibu Khofifah tsb. beliau berpesan dalam tausiyahnya bahwasanya caleg PPP yang dibantu diperbolehkan untuk berambisi positif dan berfikir yang keras dan berpegang teguh pada akhlak qul karimah dan bertawakal mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. diselah penutupan doa yang di pimpin beliau, beliau juga menganjurkan agar nanti saat coblosan tanggal 17 April 2019 tidak salah memilih wakil diparlemen, InsyaAllah kelak mereka Amanah dan selalu dekat dengan masyarakat, Tegasnya.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com