KEMAH PELAJAR HIJAU PACIRAN Lamongan

 

Lamongan -menaramadinah.com : Meski cuaca di pantai Dengok sering hujan, para pelajar Nahdliyin yang berafiliasi dalam CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Tetap semangat menyelenggarakan perkemahan para pelajar dan santri bertitel Kemah Pelajar Hijau. Even tersebut digelar selama tiga hari (8-9 Januari 2020) di Ponpes Maslakul Huda Dengok yang terletak di pinggir pantai. Kegiatan diikuti oleh 10 sekolah/madrasah yang memiliki komisariat (perwakilan) IPNU-IPPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama).

 

 

Dalam perkemahan pelajar itu dilombakan beberapa cabang olahraga, bidang kesenian, dan keterampilan para pelajar. Kegiatan itu bertemakan “Prestasi dalam Kompetisi, Disiplin dalam Organisasi.” Ketua IPNU Anak Cabang Paciran, Darul Hidayat, ketika diwawancarai media ini menyampaikan, “Meski perkemahan ini even kompetisi namun peserta tetap bersaing merebut juara dengan santun dengan menjunjung tinggi persahabatan”.

Sementara itu, Ketua IPPNU Anak Cabang Paciran, Shofil Badriyah, menyampaikan bahwa even keempat ini dihandel oleh Salman Maulidul Mubarok (Ketua Panitia) dan Ratna Nusful Muhibbah (Sekretaris Panitia) berkoordinasi dengan Moh. Haqi Yasa’ (CBP) dan Sandy Laila Maghfiroh (KPP) dibantu oleh puluhan personel CBP dan KPP. Juga dihadiri oleh DKC CBP-KPP Lamongan dan para alumnus organisasi pelajar itu.

Setelah berkompetisi selama tiga hari di tengah cuaca panas dan hujan, maka Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MA Al-Muhtadi Sendangagung dinobatkan sebagai juara umum dan berhak memperoleh tropi bergilir. Acara penobatan itu juga dihadiri Imam Fadli (Anggota DPRD Lamongan) yang juga alumni IPNU.

Dalam sambutannya, Imam Fadli juga memotivasi para yuniornya yang kini sedang aktif di IPNU-IPPNU untuk rajin belajar dan berorganisasi guna meningkatkan kapasitasnya kelak.

Acara sore itu ditutup dengan lantunan doa oleh KH. Ahmad Masruri selaku Pengasuh Ponpes Maslakul Huda Dengok sekaligus Ketua Tanfidziyah MWC NU Paciran di tengah gerimis yang mulai turun.(*)
Jurnalis Citizen : Faried