Wisata Agro Mumbul Garden Tempat Tujuan Wisata Murah Dan Meriah

Mustari : Wisata Agro Mumbul Garden Perlu Tambahan Fasum

Jember-menaramadinah.com- Suasana Tahun baru 2020 puncak liburan bagi anak sekolah dan Pegawai , baik Negeri dan swasta, biasanya mereka banyak mendatangi Tempat wisata. Seperti tempat wisata Agro Mumbul Garden, merupakan salah satu tempat tujuan wisata andalan bagi warga Jember.

Selain jaraknya yang hanya 7/8 Km dari pusat kota Jember , juga suasananya asri, alami aman dan nyaman bagi pengunjung wisata.

Namun sayang masih banyak kekurangan fasilitas umum yang perlu dibenahi lagi agar pengunjung wisata milik PTPN 12 ini tak hanya berada di satu titik saja, sehingga tak terjadi penumpukan pengunjung.

Hal tersebut di sampaikan salah satu pengunjung wisata Agro Mumbul Garden, Mustari warga Tawang Alun Kaliwining, Rabu 1/1/2020.

” Sebenarnya mas, saya sendiri tidak tahu kalau di dalam area Perkebunan ini ada tempat wisata Agro Mumbul Garden ini, ternyata pengunjungnya sangat luar biasa sekali. Bahkan kalau.menurut saya bisa mencapai ribuan pengunjung, baik anak- anak dan dewasa.” Tandas Mustari di lokasi.

Lebih jauh Mustari mengatakan, sebenarnya Mumbul Garden ini tak kalah dengan tempat wisata lain yang masih masuk dalam wilayah Jember. Hal ini terbukti dengan membeludaknya pengunjung tersebut.

” Harga tiket masuk hanya 15 ribu sudah termasuk mandi di kolam, hiburan musik, tempat istirahat pengunjung, ada restoran sederhana, kalau mau naik jet sky dan sepeda air ada tambahan biaya. namun sayang tempat parkir kurang memenuhi sarat dan representatif.” Imbuh Mustari yang berlibur bersama keluarga.

Dia menambahkan, selain itu tempat kamar mandi untuk ganti pakaian juga perlu ditambah lagi, ” agar para pengunjung tak sampai antri lama untuk ganti pakaian , selama ini pengunjung antri sampai panjang. Dan yang terpenting lagi pada saat pengunjung masuk lokasi dan yang akan keluar pulang melalui satu pintu sehingga kelihatan macet , dan ini harus ada solusi untuk menciptakan pintu keluar dari yang tempat lain.” Pungkas Mustari.

Sementara terpisah, Suyono petugas ketika di temui mengatakan, kalau saya mas hanya petugas yang menjaga area sepeda air dan jet sky saja mas, setiap area telah ada petugas sendiri di pos pantau.

” Untuk sepeda air bayarnya hanya 15 ribu dalam satu kali berangkat isi 4 orang. Sedangkan jet sky bayar 20 ribu isi 2 orang saja, karena itu telah sesuai standart keamanan.” Terang Suyono.
Lebih lanjut Suyono menuturkan, untuk fasilitas ada kolam renang, hiburan, tempat istirahat, tempat anak bermain perusutan( Jawa), hiburan musik dan lain sebagainya.

” Termasuk keamanan pengunjung dan kenyamanan pengunjung kami jamin, bahkan kami telah menyiapkan restoran sederhana untuk sekedar ngopi ngopi bersama keluarga pengunjung.” Pungkas Suyono.

Pantauan media ini saat liputan di lokasi, sangat ramai pengunjung , bahkan pengunjung hingga banyak duduk dibawa mengampat tikar sambil santai, ada yang makan, tidur- tiduran dan bersendah gurau. Bahkan berlibur dengan keluarga tak perlu mahal solusinya ada di wisata Agro Mumbul Garden.(Hrl/ Bas)