Gelar Rapimcab PC GP. Ansor Sumenep Perkuat Kaderisasi

 

Sumenep-menaramadinah.com-Dalam rangka meningkatkan eksistensi roda organisasi, PC GP. Ansor Sumenep menggelar Rapimcab (Rapat Pimpinan Cabang) bersama pengurus PAC. GP Ansor se Kab. Sumenep bertempat di sekretariat PC. Ansor Sumenep (4/12/2019). Rapat yang digelar diakhir tahun 2019 ini, dihadiri oleh Ketua PC. GP Ansor Sumenep M.Muhri, beserta seluruh jajaran pengurus harian. Sementara, perwakilan dari pengurus PAC nampak hadir Ketua PAC, Wakil ketua, Kasatkoryon, dan Ketua Mds RA.

Dalam sambutannya, M.Muhri Ketua PC. GP Ansor Sumenep yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa tujuan Rapimcab kali ini adalah untuk meningkatkan soliditas dan loyalitas kader dalam mengabdi di Ansor. “Kami berharap semua kader Ansor harus all out dalam berjuang di ansor”. ujarnya.

Lanjut, Muzanni Wakil ketua bidang kaderisasi, mengatakan setiap PAC wajib mengadakan PKD sebagai syarat untuk menjadi anggota atau pengurus baik tingkat PAC maupun Ranting. “Tim instruktur sudah menjadwalkan pelaksanaan PKD semua PAC se Kabupaten Sumenep” imbuhnya.

PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) merupakan jenjang pertama kaderisasi di Ansor sebelum PKL (Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan) dan PKN (Pelatihan Kepemimpinan Nasional).

Dalam Rapimcab, juga dibahas persiapan acara Pemuda Sumenep Bersolawat bersama Gus Miftah, kiyai fenomenal idola warga NU. Acara ini digagas oleh PC GP. Ansor Sumenep, yang pelaksanaannya dijadwalkan Rabu (18/12/2019) di depan Masjid Jamik Sumenep.

Santos Jurnalis Citizen