Sosialisasi USBN, UNBK, SNMPTN, SBMPTN di SMADA Lamongan

Sosialisasikan USBN, UNBK, SNMPTN dan SBMPTN di SMADA Lamongan

Membidik Prestasi Akademik TA 2019

MENJELANG akhir pembelajaran siswa kelas XII tahun ajaran 2018/2019 setiap lembaga pendidikan sibuk menata agar prestasi akademiknya meningkat dari tahun sebelumnya. Tolok ukurnya adalah prosentase siswa yang diterima di PTN. Seperti yang dilakukan SMA Negeri 2 Lamongan yang merupakan sekolah terfavorit di kota soto ini pun bergegas untuk memacu prestasi akademik itu. Kamis (14/2) ini mengundang orang tua siswa kelas XII untuk mendapat Sosialisasi USBN, UNBK, SNMPTN dan SBMPTN demi membidik prestasi Akademik TA 2019.
Kepala SMADA Lamongan, Drs. H. Muki, M.Pd mengharap agar sosialisasi ini dimanfaatkan sebagai koordinasi antara dekolah dan orang tua. Menurutnya, sekolah sudah sangat maksimal untuk mempersiapkan dan mengantar siswa agar sukses menempuh cita-citanya pasca lulus dalam pendidikannya.
“Jika lembaga sudah konsen dan semangat agar siswa itu sukses, maka tugas orang tua siswa juga ikut bersinergi, memberi motivasi pada anak sehingga siap untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya, ” tuturnya.
Di akhir sosialisasi Drs. H. Muki, M.Pd tidak lupa memberi motivasi dengan testimoni, alumni di tahun lalu. Aziz, siswanya yang memiliki prestasi akademik cukup baik namun tidak lolos di SNMPTN. ” Ananda Aziz, tidak patah semangat, ia tetap mengikuti SBMPTN dan berbagai tes di berbagai tempat. Akhirnya ia diterima di beberapa perguruan tinggi. Lalu ia berkonsultasi ke sekolah, mana perguruan tinggi yang terbaik yang harus dimasukinya,” tukasnya.

DANAR

Koresponden MM.com